[HOAKS atau FAKTA]: Kemenko PMK Cari Sponsor Buat Terbitkan Buku

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 21 Februari 2022
[HOAKS atau FAKTA]: Kemenko PMK Cari Sponsor Buat Terbitkan Buku
Menko PMK. (Foto: Kemenko PMK)

MerahPutih.com - Beberapa waktu lalu sempat beredar informasi terkait dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonnomian R.I perihal ajakan untuk melakukan sponsorship penerbitan buku Kemenko Bidang Perekonomian yang ditujukan kepada para mitra atau relasi terkait.

Sumber: I-Flyer

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Makanan Kaleng Dari Thailand Bawa Virus HIV


FAKTA

Dari penelusuran Cek Fakta Mafindo, dari akun Instagram resmi Kemenko Bidang Perekonomian R.I, yaitu @perekonomianri, pihak kemenko menyatakan bahwa informasi yang beredar terkait dengan adanya ajakan untuk melakukan sponsorship penerbitan sebuah buku yang ditujukan kepada para mitra kerjasama atau relasi Kemenko Perekonomian ialah informasi yang salah, atau hoax.

Tangkapan layar hoaks.
Tangkapan layar hoaks.

Selain itu, Kemenko Bidang Perekonomian juga melalui laman media sosial lainnya, yaitu pada laman Facebook, @Kemenko Perekonomian RI, serta pada laman Twitternya, yaitu @PerekonomianRI menegaskan kembali bahwa informasi yang beredar ialah informasi salah atau hoax, dan Kemenko Perekonomian juga menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tidak ada kaitannya dengan surat tersebut.

Atas dasar tersebut, maka pihak Kemenko juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap berbagai informasi yang diterima, karena semua informasi resmi terkait Kemenko Perekonomian dapat diakses melalui website resminya, yaitu www.ekon.go.id maupun pada seluruh akun media sosial Kemenko Perekonomian.

KESIMPULAN

Berdasarkan pada seluruh referensi, surat edaran Kementerian Koordinator Perekonomian Republik Indonesia untuk sponsorship penerbitan buku ialah informasi salah dan masuk ke dalam kategori konten tiruan. (Knu)

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Jokowi Presiden Pertama Menginjakan Kaki di Tanah Papua

##HOAKS/FAKTA #Mafindo
Bagikan
Bagikan