[HOAKS atau FAKTA]: Kelumpuhan Wajah Justin Bieber Akibat Vaksin COVID-19

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 27 Juni 2022
[HOAKS atau FAKTA]: Kelumpuhan Wajah Justin Bieber Akibat Vaksin COVID-19
Justin Bieber. (Foto: Instagram@justinbieber)

MerahPutih.com - Sebuah artikel dengan judul “Justin Bieber: Vaksin Menghancurkan Hidup Saya” di situs Vancouver Times tersebar di media sosial.

Artikel tersebut mengklaim bahwa Justin Bieber mengatakan kelumpuhan wajahnya disebabkan oleh Vaksin Covid-19.

Baca Juga:

Ahli Bedah Sebut Justin Bieber Tunjukkan Tanda Pemulihan

FAKTA

Meskipun artikel tersebut telah dilabeli “Satire” di halaman web artikel. Tetapi ketika artikel tersebut dibagikan di Facebook dan Twitter tidak terlihat bahwa itu adalah konten satire dan memungkinkan beberapa pengguna menjadi berpikir bahwa itu adalah sebuah berita.

Lebih lanjut, paragraf pertama artikel Vancouver Times berbunyi: “Justin Bieber sekarang mengakui bahwa dia menyesal mengambil vaksin COVID-19, dan mengatakan bahwa vaksin itu membuatnya lumpuh permanen di wajahnya. Bieber membuat pengakuan itu kepada seorang teman dekat, yang kemudian membocorkan informasi ke Daily Mail. Bieber dilaporkan berencana menuntut Pfizer karena menyebabkan kelumpuhannya, meskipun faktanya perusahaan itu dilindungi dari tanggung jawab.”

Sebagai bukti, artikel tersebut menautkan ke cerita Daily Mail yang melaporkan pengumuman Bieber melalui Instagram. Tetapi artikel tersebut tidak menyebutkan pernyataan apa pun di mana Bieber mengaitkan penyakitnya dengan vaksin Covid-19.

KESIMPULAN

Dengan demikian, klaim Justin Bieber mengatakan bahwa kelumpuhan wajahnya disebabkan oleh vaksin COVID-19 adalah informasi yang keliru dan termasuk ke dalam konten satire. (Knu)

Baca Juga:

Justin Bieber Hingga Louis Tomlinson Bakal Gelar Hajatan di Indonesia 2022

#Justin Bieber ##HOAKS/FAKTA
Bagikan
Bagikan