[HOAKS atau FAKTA]: Jokowi Jadi Pemimpin Satgas Penanganan Krisis Global

Mula AkmalMula Akmal - Kamis, 21 Juli 2022
[HOAKS atau FAKTA]: Jokowi Jadi Pemimpin Satgas Penanganan Krisis Global
Presiden Joko widodo. (Foto: Antara)

MerahPutih.com- Akun TikTok dengan nama pengguna “chikacentil_2551” mengunggah sebuah video yang berisi narasi bahwa Presiden Jokowi dipilih oleh PBB menjadi pemimpin satgas penanganan krisis global.

Video tersebut merupakan cuplikan dari video berjudul “Roby Muhamad: KENAPA JOKOWI YANG DIDAULAT IKUT BERESIN KRISIS DUNIA ? (Filosofi Roby #38)” yang diunggah oleh kanal YouTube “2045 TV” pada 14 Juli 2022.

Baca Juga:

Astindo Labuan Bajo Minta Jokowi Batalkan Kenaikan Tiket Pulau Komodo Rp 3,75

NARASI:

Kepemimpinan Presiden Jokowi dinilai mampu membawa Indonesia tahan menghadapi krisis global, sehingga didaulat menjadi salah satu pemimpin satgas khusus PBB dalam penanganan krisis global.

FAKTA

Berdasarkan hasil penelusuran Mafindo, Jokowi tidak dipilih sebagai pemimpin satgas penanganan krisis global.

Jokowi ditunjuk oleh Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres, untuk menjadi salah satu dari enam anggota Champion Group of the Global Crisis Response Group (GCRG).

Baca Juga:

Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi 3 Negara Asia Timur

Adapun kelima anggota GCRG lainnya adalah Presiden Senegal, Kanselir Jerman, Perdana Menteeri Barbados, Perdana Menteri Denmark, serta Perdana Menteri Bangladesh.

KESIMPULAN

Dengan demikian, narasi yang diunggah oleh akun TikTok dengan nama pengguna “chikacentil_2551” tersebut dapat dikategorikan sebagai Konten yang Menyesatkan/Misleading Content. (Knu)

Baca Juga:

Bandara Komodo Diperluas, Jokowi Harap Pariwisata Labuan Bajo Makin Maju

#Presiden Joko Widodo #Presiden Jokowi #Krisis Ekonomi ##HOAKS/FAKTA
Bagikan
Bagikan