[HOAKS atau FAKTA] Indra Sjafri Jadi Pelatih Juventus Pelatih Indra Sjafri (kanan). (Foto: Istimewa)

MerahPutih.com - Sebuah akun twitter mengunggah foto mantan pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri yang diklaim akan melatih Juventus, menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat pada 8 agustus 2020 lalu setelah memimpin Juventus menang 2-1 atas Olympique Lyon dalam laga tunda leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Akun Twitter Fabrizio Romano membuat heboh dengan adanya cuitan dari jurnalis sekaligus pakar transfer pemain dari Italia yang mendunia

"Indra Sjafri to juventus is a done deal, confirmed. He is the first indonesian who will coach in Serie a. Here we go! #Juventus," tulisnya

Cek fakta

Berdasarkan penelusuran, klaim bahwa Indra Sjafri akan melatih Juventus selama 3 musim adalah tidak benar. Namun, ternyata cuitan tersebut merupakan hasil editan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pelatih berusia 57 tahun tersebut menjelaskan memang pernah mengunjungi Turin dan berfoto di markas Juventus pada akhir 2018 silam.

"Itu foto saya saat diberikan kesempatan belajar ke Juventus, satu di antara klub Eropa yang pernah menjadi tempat saya untuk belajar dari beberapa klub Eropa yang pernah saya kunjungi," imbuhnya.

Foto: Mafindo

Teka-teki siapa pelatih baru Juventus akhirnya terjawab setelah Raksasa Serie A tersebut mengumumkan secara resmi bahwa Andrea Pirlo akan menjadi pelatih baru tim tersebut.

Pria kelahiran Fiello yang kini berusia 41 tahun itu memiliki karier legendaris sebagai pesepak bola. Dia telah memenangi segalanya, mulai dari Liga Champions hingga Piala Dunia pada 2006.

Kesimpulan

Klaim bahwa Indra Sjafri ditunjuk sebagai pelatih baru Juventus menggantikan Maurizio Sarri adalah tidak benar. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH