[HOAKS atau FAKTA]: Guru Ngaji di Kalsel Lumpuh Setelah Divaksin COVID-19

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 25 Januari 2022
[HOAKS atau FAKTA]: Guru Ngaji di Kalsel Lumpuh Setelah Divaksin COVID-19
Tangkapan layar hoaks.

MerahPutih.com - Beredar informasi pesan berantai di aplikasi WhatsApp yang mengabarkan seorang guru ngaji mengalami kelumpuhan setelah menerima vaksin COVID-19 pada November lalu.

NARASI

Seorang tulang punggung keluarga, sekaligus seorang guru ngaji bagi lebih dari 20 muridnya, menjadi iman di mushola (langgar) dekat rmh beliau dan memiliki 3 organak, 2 diantaranya masih sekolah, saat ini sdh sekitar 2 bulan mengalami kelumpuh. Menurut keterangan beliau dan keluarga, itu terjadi setelah beliau vaksin Bulan November lalu

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Bill Gates akan Tarik Semua Peredaran Vaksin COVID-19

FAKTA

Informasi yang beredar bahwa seorang guru ngaji di Banua, Kalimantan Selatan menderita kelumpuhan setelah menerima vaksin COVID-19 adalah keliru. Sosok guru ngaji tersebut hanya kelelahan karena kurang makan dan sedang menderita penyakit lain hingga menyebabkan dirinya lemas.

Klarifikasi tersebut juga sudah disampaikan oleh sang penyebar informasi pada akun instagram @kabar_banua_kalsel. Penyebar informasi meminta maaf dan mengaku informasi yang beredar adalah karangannya sendiri.

KESIMPULAN

Informasi berantai seorang guru ngaji mengalami kelumpuhan setelah vaksinasi COVID-19 tidaklah benar dan masuk dalam kategori konten sesat atau misleading content. (Asp)

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Telat Bayar Pajak 3 Tahun Kendaraan Dikandangkan

##HOAKS/FAKTA #Fakta #Mafindo
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan