[HOAKS atau FAKTA]: Foto Mirip Anies Berjudul Memeluk Pasangan Bisa Turunkan Stres

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 24 Agustus 2022
[HOAKS atau FAKTA]: Foto Mirip Anies Berjudul Memeluk Pasangan Bisa Turunkan Stres
Tangkap layar konten hoaks. (Foto: Mafindo)

MerahPutih.com - Sebuah akun Facebook mengunggah gambar artikel kompas.com berjudul “Menurut Studi, Memeluk Pasangan Bisa Turunkan Stres pada Wanita”.

Dalam sampul artikel tersebut, menunjukkan sosok pria yang disebut mirip dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tengah memeluk seorang wanita.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA] Isi Kuesioner Gudang Garam Dapat Bantuan Kesehatan Rp 2 Juta

FAKTA

Berdasarkan hasil penelusuran, Gambar sampul pada artikel kompas.com tersebut telah disunting atau diedit.

Pada sampul asli di artikel berjudul “Menurut Studi, Memeluk Pasangan Bisa Turunkan Stres pada Wanita” yang terbit pada 20 Mei 2022 tidak menampilkan sosok Anies Baswedan sedang memeluk wanita.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Minyak Goreng dari Limbah

Foto Anies tersebut diunggah oleh pengguna Twitter saat mengomentari cuitan Anies yang tengah membagikan momen saat dirinya diundang University Of Oxford untuk beri kuliah umum, dalam pertemuan itu dirinya menyampaikan materi tentang ‘Future of the world’s 2nd biggest metropolitan city’.

KESIMPULAN

Gambar sampul telah disunting atau diedit. Pada artikel asli kompas.com berjudul “Menurut Studi, Memeluk Pasangan Bisa Turunkan Stres pada Wanita” yang terbit pada 20/5/2022 tidak menampilkan foto yang diduga Anies Baswedan tengah memeluk wanita. (Knu)

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Masyarakat Boleh Ditembak

##HOAKS/FAKTA #Anies Baswedan #Gubernur DKI Jakarta
Bagikan
Bagikan