[HOAKS atau FAKTA]: Foto Bareng Mahasiswa, Jokowi Terima Aspirasi Soal Demo BBM

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 27 September 2022
[HOAKS atau FAKTA]: Foto Bareng Mahasiswa, Jokowi Terima Aspirasi Soal Demo BBM
Tangkap layar konten hoaks. (Foto: Mafindo)

MerahPutih.com - Akun twitter dengan nama pengguna @M45broo_ mengunggah sebuah foto Jokowi yang tengah bersama para mahasiswa.

Dalam foto tersebut terdapat tulisan yang menyebutkan bahwa Jokowi sedang menerima dan mendengarkan aspirasi rakyat soal demo BBM.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Sri Mulyani Sebut jika BBM Tidak Naik Negara Kesulitan Bayar Utang

NARASI

“KSP: Jokowi Terima dan Dengar Aspirasi Rakyat Soal Demo BBM Jokowi menerima aspirasi masyarakat yang telah menggelar aksi unjuk rasa soal kenaikan harga BBM dalam dua minggu terakhir. Jokowi mendengar dan memperhatikan berbagai tuntutan yang disuarakan warga.”

FAKTA

Berdasarkan hasil penelusuran, foto yang digunakan dalam postingan tersebut adalah foto ketika Jokowi sedang berbincang dengan peserta Konferensi Mahasiswa Nasional di Istana Bogor, Jumat 7 Desember 2018.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Sungai Berubah Warna Jadi Merah karena Darah Tentara Ukraina

Hingga polemik kenaikan BBM, Jokowi juga belum menerima kedatangan elemen pendemo. Bahkan, sampai sekarang, Jokowi sendiri masih tetap belum menurunkam harga BBM yang dinaikan.

Dengan demikian, narasi yang diunggah oleh akun twitter dengan nama pengguna @M45broo_ tersebut dapat dikategorikan sebagai konten yang menyesatkan.

KESIMPULAN

Foto yang digunakan bukanlah saat Jokowi menemui para pendemo BBM. Faktanya, Foto tersebut merupakan foto saat Jokowi temui peserta konferensi mahasiswa nasional pada tahun 2018. (Knu)

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Lagu Ojo Dibadingke Disukai Bule

#Mahasiswa #BBM #Jokowi ##HOAKS/FAKTA
Bagikan
Bagikan