[HOAKS atau FAKTA]: Bung Hatta Pernah Surati Kakek Anies Baswedan

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 03 Agustus 2022
[HOAKS atau FAKTA]: Bung Hatta Pernah Surati Kakek Anies Baswedan
Tangkap Layar Konten Hoaks. (Foto: Mafindo)

MerahPutih.com - Akun Facebook Pendukung Anies Baswedan Se Indonesia (fb.com/NongNayara) pada 1 Agustus 2022 mengunggah sebuah gambar yang diklaim sebagai surat Bung Hatta pada AR Baswedan.

FAKTA

Berdasarkan hasil penelusuran Mafindo, klaim adanya surat dari Bung Hatta kepada AR Baswedan merupakan klaim yang menyesatkan.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA] Surat Bung Hatta kepada Abdurrahman Baswedan

Faktanya, Halida Nuriah Hatta, putri bungsu Bung Hatta menyatakan surat tersebut palsu dan isinya tidak sesuai dengan kepribadian Hatta.

Dilansir dari Historia, Halida Hatta pernah membagikan foto surat tersebut dalam akun media sosialnya. Di sana ia menyebut jika surat tersebut palsu dan isinya tidak sesuai dengan kepribadian Hatta.

“Pelajarilah kiprah Bung Hatta dari masa remajanya sampai dengan akhir hidupnya. Hidup Bung Hatta menginspirasi keturunannya. Kami selalu ambil nilai-nilai baik dari teladan beliau. Tapi heran masih juga ada kelompok yang mau mempecundangi nama besar Bung Hatta,” ucap Halida Nuriah Hatta, putri bungsu Mohammad Hatta, kepada Historia.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Tahan Nangis Sebabkan Kanker

Halida Hatta menegaskan bahwa seluruh isi surat itu merupakan kebohongan besar. Tidak ada satupun hal yang sesuai dengan kepribadian Hatta.

“Itu sudah jelas palsu. Tidak perlu dipertanyakan lagi. Namun masalahnya hal itu jangan dibiarkan,” lanjut Halida.

KESIMPULAN

Informasi Hoaks. Halida Nuriah Hatta, putri bungsu Bung Hatta menyatakan surat tersebut palsu dan isinya tidak sesuai dengan kepribadian Hatta. (Knu)

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Beli Bensin Wajib Pakai Aplikasi

#Bung Hatta #Anies Baswedan ##HOAKS/FAKTA
Bagikan
Bagikan