[HOAKS atau FAKTA]: Banser Dapat Hadiah Rp 1 Miliar Jika Menang Lawan KKB

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 29 Desember 2022
[HOAKS atau FAKTA]: Banser Dapat Hadiah Rp 1 Miliar Jika Menang Lawan KKB
Tangkapan layar hoaks.

MerahPutih.com - Sebuah akun Twitter dengan nama pengguna”@yara60909″, memposting gambar tangkapan layar artikel cnnindonesia.com dengan judul “Ma’ruf Amin Beri Hadiah 1 Milyar Jika Banser Menang Lawan KKB”.

SUMBER] TWITTER

https://archive.cob.web.id/archive/1671764455.912988/singlefile.html

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Hujan Badai, Pohon-Pohon di Alam Sutera Tumbang

[NARASI]

Hayo banser Kalian Pasti Bisa Gambar Tangkapan Layar Artikel CNN Indonesia, Ma’ruf Amin Beri Hadiah 1 Milyar Jika Banser Menang Lawan KKB

FAKTA

Setelah tim Mafindo melakukan penelusuran melalui website cnnindonesia.com, dengan mengacu pada foto Wapres Ma’ruf Amin tidak ditemukan artikel dengan judul “Ma’ruf Amin Beri Hadiah 1 Milyar Jika Banser Menang Lawan KKB”.

Faktanya, diketahui bahwa tangkapan layar tersebut berasal dari artikel milik cnnindonesia.com yang berjudul “Wiranto Temui Ma’ruf Amin Bahas Ibu Kota Baru.

Dengan demikian gambar tangkapan layar artikel cnnindonesia.com dengan judul “Ma’ruf Amin Beri Hadiah 1 Milyar Jika Banser Menang Lawan KKB” merupakan konten yang dimanipulasi.

KESIMPULAN

Gambar yang telah disunting pada bagian judul. Faktanya, diketahui bahwa tangkapan layar tersebut berasal dari artikel milik Kompas.com berjudul “Wiranto Temui Ma’ruf Amin Bahas Ibu Kota Baru. (Knu)

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Ukraina Paksa Warga Berusia 14 - 16 Tahun Ikut Berperang

##HOAKS/FAKTA #Fakta
Bagikan
Bagikan