[HOAKS atau FAKTA]: Anies Bikin Joe Biden Terpukau

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 25 November 2022
[HOAKS atau FAKTA]: Anies Bikin Joe Biden Terpukau
Tangkap Layar Konten Hoaks. (Foto: Mafindo)

MerahPutih.com - Akun Youtube bernama Fakta Aktual Terkini, mengunggah video berjudul Anies bikin Joe Biden terpukau.

NARASI

ANIES BIKIN JOE BIDEN TERPUKAU!!! UNTUNG ADA ANIES

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: KPK Sita Seluruh Harta Menteri Tito

FAKTA

Gambar thumbnail di video tersebut merupakan hasil editan, gambar sebenarnya adalah foto pertemuan bilateral Joe Biden bersama Presiden Joko Widodo di The Apurva Kempinski Bali, 14 November 2022.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo untuk membahas soal investasi untuk Indonesia terkait pengembangan transportasi senilai hampir US$ 700 juta atau hampir RP 10,8 triliun, Biden mengatakan Indonesia merupakan mitra penting AS. Dia pun menyatakan siap memasuki kemitraan yang lebih transformatif.

Kerja sama tersebut akan mendukung pengembangan infrastruktur transportasi sadar iklim berkualitas tinggi di lima provinsi, memobilitasi modal internasional untuk mendukung tujuan pembangunan Indonesia.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Jokowi Pecat Menteri Karena Sebut KTT G20 Gagal

Antara lain dengan membangun kapasitas pasar keuangan Indonesia dan meningkatkan akses keuangan untuk usaha milik perempuan dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia.

KESIMPULAN

Informasi yang salah, faktanya gambar thumbnail di video itu merupakan hasil editan, gambar sebenarnya adalah foto Joe Biden bersama Presiden Joko Widodo di The Apurva Kempinski Bali, 14 November 2022. (Knu)

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Foto Banjir di Jakarta Masa Pemerintahan Heru Budi Hartono

##HOAKS/FAKTA #Joe Biden #Katon Bagaskara
Bagikan
Bagikan