HNSI Desak Reklamasi Dihentikan Total Kegiatan reklamasi di kawasan Pantai Ancol, Teluk Jakarta, Jakarta Timur, Selasa (1/12). (Foto: MP/Fachruddin Chalik)

Merahputih Megapolitan - Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia H Yan M winatasasmita menyatakan menolak reklamasi menolak pantai Utara Jakarta. Ia juga meminta reklamasi dihentikan secara total.

"Kami merasa dirugikan akibat reklamasi yang terjadi selama ini. Sehingga para nelayan tidak bisa melaut lagi," ujar Yan saat ditemui usai diskusi dengan Menko Maritim, di Pasar Ikan Muara Angke, Jakarta Utara, Rabu (4/5).

Yan menambahkan dirinya menyampaikan aspirasi para nelayan yang merasa dirugikan akibat para pengembang melanjutkan proyek reklamasi di pantai utara Jakarta.

"Mata pencarian kami dirusak oleh para pengembang dan hampir semua biota laut ikan, dan sebagai mati karena tercemar limbah," tegasnya.

Yan menjelaskan bahkan para nelayan tidak boleh mendekat untuk menangkap ikan di sekitaran pantai. Padahal, nelayan tidak mengganggu mereka karena ingin mencari ikan saja.

"Nelayan tidak boleh mendekat sedikit pun untuk mencari ikan. Bahkan, ada pembohongan publik bahwa sekitaran pantai sudah tidak ada ikan. Tapi nyatanya di sekitaran pantai masih banyak menghasilkan banyak ikan," pungkasnya seraya nada tinggi. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Menko Maritim Tinjau Lokasi Reklamasi Pulau D
  2. Menko Maritim Rizal Ramli Iri dengan Pekerja Industri Pariwisata
  3. Rizal Ramli Ingin Lima Tahun Lagi Sektor Pariwisata Sumbang Devisa US$20 Miliar
  4. Rizal Ramli Terkejut Masih Banyak Wisatawan Asing Bayar Visa
  5. Rizal Ramli Bentuk Komite Gabungan Selesaikan Masalah Reklamasi


Selvi Purwanti

LAINNYA DARI MERAH PUTIH