HMI Sebut Saut Situmorang PKI Aksi HMI depan Gedung KPK (Foto: Twitter ?@Gemacan70 )

Merahputih Nasional- Pernyataan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang terkait banyaknya alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang tersangkut kasus korupsi menimbulkan polemik yang mengarah kepada kepada aksi anarkis anggota HMI.

Hari ini, Senin (9/5), ratusan aktivis HMI berdemo di depan Gedung KPK dan menuntut Saut untuk meminta maaf atas pernyataannya tersebut.

Dalam aksi demonstrasi itu, aktivis HMI membakar ban bekas dan melempari gedung dengan batu. Akibatnya dua orang polisi terluka.

Tak puas, aktivis kemudian mencoret dan merusak sejumlah properti Gedung KPK. Aksi yang mulai memanas berubah menjadi bentrokan HMI VS Polisi. Tak tinggal diam, Polisi kemudian melakukkan tindakan tegas dengan menembakkan gas air mata ke kerumunan demo aktivis HMI, saling timpuk pun terjadi.

Massa yang marah kemudian menuding dan menyebut Saut sebagai anggota PKI. Pernyataan itu juga tertera di sejumlah alat peraga yang dibawa massa aktivis HMI.

"Pecat!! Saut Situmorang. Hanya PKI yang ingin bubarkan HMI," tulisan spanduk yang digelar di depan Gedung KPK, Senin (9/5).

Selain terjadi di depan Gedung KPK, aksi serupa juga dilakukan aktivis HMI di sejumlah daerah. Mereka menuntut Saut untuk segera meminta maaf kepada HMI terkait pernyataannya tersebut.

BACA JUGA:

  1. Aksi Corat-coret Massa HMI Depan Gedung KPK
  2. Ketua PKI Aidit Pernah Minta HMI Dibubarkan
  3. Pertahankan NKRI Tujuan Utama Didirikannya HMI
  4. Demo Anti-Ahok di Depan KPK
  5. KPK akan Gunakan Ahli Untuk Selidiki Kasus RS Sumber Waras

 



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH