Musik

HIVI! Lakukan SISKAMLING ke Semarang

Febrian AdiFebrian Adi - Jumat, 01 Desember 2023
HIVI! Lakukan SISKAMLING ke Semarang
HIVI! SISKAMLING ke Semarang. (Foto: Dok. HIVI!)

SISTEM Karaoke Merdu Keliling atau SISKAMLING kembali pada akhir November 2023. Program spesial dari HIVI! ini sebelumnya digelar di Bandung pada Juni 2023. Program kali ini mengunjungi teman-teman di Semarang yang bekerja sama dengan Ka.Ma salah satu kedai kopi di Semarang.

Grup beranggotakan Febrian Nindyo Purbowiseso, Ilham Aditama, dan Neida Aleida sukses mengajak para HiFriends (sebutan penggemar HIVI!) di Semarang untuk bernyanyi dan menikmati waktu secara intimate di program SISKAMLING.

Baca juga:

Penerjemah Gokil di Balik Lirik 'Ganjil' JKT48

View this post on Instagram

A post shared by HIVI! (@sayhivi)

“Semoga dengan adanya program ini, HIVI! bisa memberikan sumbangsih untuk terus melestarikan karya-karya musik Tanah Air dari berbagai zaman dan semoga terus berjalan, makin seru dan menghibur teman-teman HiFriends,” ucap Febrian dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Kamis (30/11).

Program SISKAMLING edisi ke-6 garapan HIVI! dan Rumah Kreatif KEINA ini menandai kali ketiga HIVI! berkunjung ke kota lain selama menggarap program ini.

Sebelumnya mereka mengadakan SISKAMLING di kota Surabaya dan Yogyakarta pada 2022. Pada Juni 2023 kemarin, HIVI! menempuh jalan ke Bandung untuk program ini.

HIVI! sebelumnya juga meracik ulang lagu "Negeri di Awan" karya Katon Bagaskara. Ini dilakukan untuk merayakan keindahan dan keabadian musik Indonesia.

Single pertama dari proyek remake ini adalah "Negeri di Awan". Dalam versi baru ini, HIVI! memberikan nuansa easy listening yang segar dan menghadirkan sentuhan modern untuk lagu klasik ini. Dengan begitu, lagu ini akan memberikan pengalaman mendengarkan lagu ciptaan Katon Bagaskara yang berbeda sambil tetap menjaga esensi aslinya.

Baca juga:

Kado Manis Lomba Sihir untuk Sang Manajer dalam 'Selamanya'

View this post on Instagram

A post shared by HIVI! (@sayhivi)

“'Negeri di Awan' diciptakan bersama kakak saya, Andre Manika. Lagu ini menceritakan tentang kekaguman akan seseorang yang berhati lembut, berkisah mengenai utopia yang penuh kedamaian,” jelas Katon.

Kolaborasi ini menghadirkan sentuhan segar pada lagu yang telah mencuri hati penggemar sejak dirilis perdana pada 1994 dalam album solo self titled pertama Katon Bagaskara.

Katon ialah satu musisi Indonesia yang telah melahirkan banyak karya. Ia mengambil inisiatif untuk mengajak beberapa musisi muda berbakat dalam proyek Kinarya Lintas Sebrang (KLS). Itu merupakan sebuah EP yang terdiri dari 6 lagu remake karya cipta Katon Bagaskara. (far)

Baca juga:

Suara Kayu Rangkum Perjalanan dalam EP Kolaborasi 'Perjalanan Mimpi'

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan