Hipmi Yakin Kewirausahaan Bergairah di Bawah Kepemimpinan Anies-Sandi Pertemuan Hipmi Jaya dengan redaksi Merahputih.com. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Hipmi Jaya yakin kewirausahaan tumbuh lebih bergairah pada masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Ketua Hipmi Jakarta Selatan Sona Maesana mengatakan, Hipmi sangat mendukung program-program Gubernur DKI Jakarta, salah satunya Program OK-OCE yang berambisi mencetak 200 ribu pengusaha muda.

"Salah satunya kami yakin karena Sandiaga Uno pernah menduduki Ketua Hipmi. Jadi ada kedekatan secara emosional," kata Sona saat berkunjung ke redaksi Merahputih.com di kawasan Serpong, Tangerang, Banten, Rabu (11/10).

Sona mengatakan, Hipmi Jaya yakin kepemimpinan Anies-Sandi terbantu dengan dukungan pemerintah pusat. Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla juga sangat konsen mendukung pengembangan kewirausahaan. Seperti diketahui, keduanya merupakan pengusaha sebelum terjun ke dunia politik.

Selain itu, Hipmi juga tengah bergerilya ke kampus-kampus untuk mengajak para mahasiswa berwirausaha. Dalam tiga tahun ke depan, Hipmi menargetkan dibentuk 20 organisasi di bawah Hipmi di kampus-kampus di Ibu Kota Jakarta. Saat ini baru kurang dari lima kampus terbentuk.

Sementara, Ketua Hipmi Jakarta Pusat Indra Rukman menambahkan anak mudah harus memiliki keberanian untuk memasuki dunia usaha.

"Dan hal yang terpenting itu adalah kejujuran," katanya.

Ia juga menyarankan anak muda yang tertarik berwirausaha untuk rajin berjejaring. Lingkungan yang mendukung dapat menumbuhkan keinginan berwirausaha dan menjaga semangat berwirausaha.

"Lingkungan juga harus mendukung. Salah satunya dengan masuk asosiasi. Calon pengusaha harus rajin juga berjejaring," kata Indra. (*)

Baca juga berita terkait kunjungan Hipmi Jaya ke kantor Merahputih.com dalam artikel: JHL Group Dukung Pengusaha Muda dalam Pertemuan dengan Hipmi Jaya



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH