Hingga Siang, Sekitar 90.739 Warga Padati Kebun Binatang Ragunan Wisatawan mengamati Gajah Sumatera atau "Elephas maximus sumatranus" di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

MerahPutih.Com - Taman Marga Satwa Ragunan masih menjadi salah satu primadona tempat objek wisata Ibu Kota Jakarta bagi masyarakat. Tercatat pada hari ketiga Lebaran 2018 sekitar pukul 12.00 WIB sembilan puluh ribu pengunjung memadati wisata keluarga tersebut.

"Data pengunjung pada pukul 12.00 WIB terdapat 90.739 orang wisata, mereka bersama sanak keluarga," kata Kepala Satuan Pelaksana Promosi dan Pengembangan Masyarakat Ragunan Ketut Widasana kepada merahputih.com, Minggu (17/6).

Pengunjung wisata yang terletak di Selatan Jakarta ini didominasi oleh kendaraan roda dua. Terlihat dalam data sebanyak 9.733 kendaraan sepeda motor memadati wisata Kebun Binatang tersebut.

Pengunjung Ragunan
Wisatawan mengamati kawanan Burung Pelikan atau "Pelecanus conspicillatus" di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

"Kalau sepeda motor itu mencapai 9.733, mobil itu ada 3.456, kemudian menggunakan bus ada 58," jelas Ketut.

Namun, kata Ketut, ada yang unik para pengunjung menikmati liburan lebaran di wisata Ragunan. Ada beberapa pengunjung menggunakan sepeda untuk liburan ke Kebun Binatang.

"Pada hari ketiga ada 19 pengunjung yang menggunakan sepeda," ungkap Ketut.

Pengunjung Ragunan saat libur lebaran
Wisatawan mengamati Rusa Sambar atau "Cervus unicolor" di Taman Margasatwa Ragunan (TMR),Jakarta (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Dari data yang ia dapat hari sebelumnya pengunjung akan terus memadati wisata Ragunan pada sore hari, bahkan sampai hari-hari kedepan. Mengingat waktu libur lebaran masih panjang dan wisata ragunan ini juga memiliki tarif masuk yang cukup murah dengan biaya Rp 4.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 anak-anak.(Asp)

Baca berita menarik dalam artikel: Buaya Muncul di Dermaga, Pengunjung Terus Padati Pantai Ancol

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH