Musik

Hindia Rilis 'Janji Palsu' Sebagai Awal untuk Album Kedua

Febrian AdiFebrian Adi - Jumat, 03 Maret 2023
Hindia Rilis 'Janji Palsu' Sebagai Awal untuk Album Kedua
Hindia lepas single baru. (Foto: Dok/Meidina Tahir)

SETELAH melalui beberapa purnama dan juga pelbagai tur, Hindia akhirnya merilis karya terbarunya di awal Maret 2023. Sebuah single berjudul Janji Palsu yang direncanakan menjadi awal untuk album penuh keduanya yang dirilis dalam dua bagian secara bertahap yaitu pada 7 dan 21 Juli 2023.

Seperti yang sudah dilakukannya pada debut Menari dengan Bayangan (2019), Baskara Putra alias Hindia kembali menuangkan apa yang dirasakan di kehidupan pribadinya dan Janji Palsu dipilih sebagai lagu pertama karena dapat memberikan gambaran tentang isi album tersebut.

Baca juga:

Alasan Menyentuh Baskara Putra Pilih Nama Hindia Sebagai Nama Panggungnya

Janji Palsu sedikit banyak merangkum apa yang dibicarakan sepanjang album kedua ini. Di satu sisi, ada semacam keputusasaan yang gue atau orang-orang seumuran gue rasakan sekarang dalam menjalani kehidupan, dengan berbagai hal yang bikin apa yang sedang kami lakukan ini rasanya fana saja.

“Di sisi lain, lagu ini juga berbicara tentang tekanan yang gue dapat beberapa tahun ke belakang sebagai ‘musisi’. Diserang, ditekan publik, bahkan kadang-kadang dibuat-buat. Selain itu, apa yang gue rasa dan bicarakan dengan sepenuh hati, kayak kestabilan batin, lama-lama dikomodifikasi dan dijadikan konten. Jadi lagu ini lumayan representatif untuk menjadi benang merah album ini dan menggambarkan kenapa album ini ada serta apa yang gue rasakan sampai bikin album ini,” jelas Hindia dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Kamis (2/3).

Baca juga:

Inspiratif, Hindia Bikin Video Klip Aktivitas Penggemar Saat Social Distancing

Lirik tajam dan penuh keresahan yang sudah menjadi ciri khas dari Hindia terpadu dengan musik bertempo sedang namun agresif, berkat arahan Enrico Octaviano. Rekan Hindia dari grup Lomba Sihir yang dipercayakan sebagai produser untuk lagu tersebut. Serta dua produser utama di album keduanya nanti bersama Kareem Soenharjo.

“Gue merasa Enrico dan Kareem adalah produser terbaik di generasi gue sekarang. Mereka adalah dua orang yang gue percaya untuk bisa membantu menyampaikan apa yang gue ingin sampaikan. Kebetulan spesifik untuk lagu ini gue rasa lebih cocok gaya penulisan dan pembuatan lagu milik Enrico,” pungkas Hindia. (far)

Baca juga:

Musik Bahasa Aspirasi ala Hindia

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan