Hindari Pelaku Vandalisme, Taufik Gerindra Minta Pengelola Perketat Penjagaan MRT Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik. Foto: MP/Ponco

MerahPutih.Com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik berharap pihak PT MRT Jakarta untuk memberikan penjagaan maksimal pada fasilitas Moda Raya Terpadu (MRT).

Pasalnya kata Taufik pada pertengahan September 2018 lalu, gerbong kereta kekinian itu yang berada di Lebak Bulus menjadi korban aksi vandalisme.

"Dulu kan pernah di coret-coret. Anda bayangin kok bisa masuk artinya securitynya, ini gak boleh lagi (ada coret-coretan)" ujar Taufik di Jakarta, Kamis (21/2).

MRT Jakarta
Masyarakat yang ikut dalam uji coba MRT Jakarta. (MP/Asropih)

"Ketika di halte busway masa orang bisa rusuh. Karena persepsi yang mau dibangun. Kalau begitu kan orang mikir gak aman. Kan saya pernah nyobain. Menurut saya ini udah okelah," sambungnya.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini juga meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga MRT berikut fasilitas penunjangnya.

"Tapi di kita lagi-lagi menurut saya perawatan jangan sampe kumuh di dalem. Jangan ada pembiaran lah," ungkapnya.

Moda Raya Transportasi
Moda Raya Terpadu Jakarta (MP/Rizki Fitrianto)

Ia pun menuturkan, bahwa pihak MRT diharapkan lebih meningkatkan pengawasan dengan menempatkan petugas keamanan di stasiun bawah tanah. Apalagi pada Minggu 24 Maret 2019 nanti Presiden RI Jokowi akan meresmikannya.

"Saya kemarin juga ingetin bahwa MRT ini yang mesti dijaga adalah stasiun bawah tanah nanti jadi Bronx (kota kumuh di New York, Amerika Serikat). Mesti ada securitynya," pungkasnya.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: TKN Terus Dekati Masyarakat Undecided Voters

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH