Hindari Pakaian Ini Saat Natal Agar Enggak Salah Kostum Pakaian Natal (Sumber: Small Business)

SEMUA orang ingin tampil menarik dan menawan di saat Natal. Segala upaya dikerahkan supaya penampilan makin stunning. Usaha tersebut terkadang tak berakhir sempurna. Alih-alih tampil keren, penampilan kita justru berujung salah kostum. Berikut pakaian harus dihindari saat Natal agar enggak saltum alias salah kostum:

1. Baju Glitter

Glitter
Pakaian Glitter (Sumber: Where to Get It)

Ketika Natal tiba, kamu tentu ingin jadi pusat perhatian. Salah satunya, muncul keinginan memakai busana mencolok atau mengkilap/

Memakai pakaian terlalu berkilap justru membuat penampilan menjadi lebay atau berlebihan. Jika ingin tampil bercahaya, dan medapat sorotan, kamu bisa mengenakan baju berbahan satin. Jauh lebih aman ketimbang glitter.

2. Celana Jeans Usang

celana jeans
Celana Jeans (Sumber: The Hunt)

Kamu pecinta jeans sejati dan ingin mengenakan outfit itu di hari Natal? Sebaiknya urungkan niatmu, jika sudah berencana mengenakan jeans robek atau beraksen usang. Mengapa?

Natal merupakan momen besar keluarga. Tentu kesan terhadap dirimu enggak berhenti sampai kamu, tapi juga keluarga besar. Bila kamu terkesan berantakan, orang lain pasti akan mengira hal-hal buruk terjadi di keluargamu. Maka, gunakanlah outfit terbaik.

3. Gaun Pesta Berlebihan

Gaun
Gaun Pesta (Sumber: Luck Dresses)

Gaun merupakan busana paling tepat dikenakan saat Natal. Sebaiknya, pilihlah gaun pesta dengan cermat supaya penampilan tidak terlihat berlebihan. Jangan memakai gaun pesta prom di hari Natal. Kenakan gaun pesta elegan dan berkelas agar penampilanmu maksimal.

4. Kostum Natal

ELF Costume
Kostum ELF (Sumber: Pinterest/Jena Ardell)

Tampil tematik di hari Natal pasti membuatmu tampil berbeda. Meski begitu, kamu enggak perlu mengenakan kostum Natal.

Kostum ala elf hanya untuk mereka yang memberikan promo Natal di pusat perbelanjaan. Kamu akan terlihat aneh jika menggunakan kostum Natal di tempat umum.

Sebaliknya, pilih satu warna dan kenakan beberapa fashion item dengan warna senada. Misalnya, kamu menentukan warna merah marun. Nah, kamu pun bisa mengenakan gaun, sepatu, dan clutch bag berwarna merah marun. Supaya lebih seru dan kompak, kamu dan keluarga bisa janjian menggunakan warna senada.

5. Pakaian Yang Terlalu Kasual

Casual
Pakaian Casual (Sumber: Pinterest/Tony Anderson)

Pakaian kasual memang memberi kenyamanan bagi pengguna. Namun, menggunakan pakaian terlalu kasual di hari Natal justru membuat orang lain menilai buruk penampilanmu. Kamu bisa dianggap enggak menghargai momen atau acara.

Sebaiknya, kamu gunakan dress berpotongan sederhana dan flat shoes supaya tetap tampil menawan dan nyaman. Selamat mencoba! (Avia)


Tags Artikel Ini

Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH