Travel

Hindari Melakukan Ini agar Pengalaman Melancong Maksimal

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 24 Agustus 2021
Hindari Melakukan Ini agar Pengalaman Melancong Maksimal
Hal yang perlu dihindari saat melancong. (Foto: Unsplash/Steven Lewis)

KEGIATAN melancong mungkin memang ditujukan untuk menikmati perjalanan yang menakjubkan untuk membayar seluruh kerja kerasmu. Namun, ada beberapa hal perlu kamu hindari agar pengalaman melancong jadi maksimal.

Selain itu, jangan sampai pula kegiatan melancong kamu malah mengganggu orang atau pelancong lainnya. Berikut beberapa hal yang harus kamu hindari saat melancong seperti dilansir Best Life:

Baca Juga:

Melancong Tingkatkan Imunitas

1. Jangan terlalu banyak mengambil swafoto

Jangan terlalu banyak mengambil swafoto. (Foto: Unsplash/Rendy Novantino)

Kini seiring dengan berkembangnya media sosial, banyak orang yang akan menghalalkan segala cara untuk bisa mengambil swafoto untuk diunggah. Hal ini tentunya boleh saja dilakukan, namun jangan sampai kebutuhan mengabadikan pengalaman liburanmu malah mengganggu orang lain yang sedang menikmati liburannya.

2. Jangan terlalu banyak membandingkan segalanya dengan rumah

Jangan terlalu banyak membandingkan segalanya dengan rumah. (Foto: Unsplash/Rendy Novantino)

Saat kamu berlibur, rumah mungkin memang menjadi tempat yang kamu rindukan. Namun terlalu banyak membandingkan tempat berlibur dengan rumah, dapat membuat liburanmu menjadi kurang bermakna dan istimewa. Coba untuk menikmati hal- hal baru yang kamu temui disana, salah satunya adalah makanan.

Kamu bisa mencoba lebih banyak jenis makanan yang kamu temui di sebuah tempat. Mencicipi kuliner baru, dapat menjadi salah satu cara terbaik untuk mempelajari lebih dalam setiap destinasi wisata yang sedang kamu kunjungi. Jadi kamu harus berusaha untuk keluar dari zona nyamanmu.

Baca Juga:

Waspada Bau Mulut saat Melancong, Ini Cara Mencegahnya!

3. Jangan terlalu nyaman dengan kamar hotel

Jangan terlalu nyaman dengan kamar hotel. (Foto: Unsplash/Kinga Cichewicz)

Terkadang kamar hotel yang terlalu nyaman membuat kamu menjadi sulit untuk meninggalkannya. Alhasil sebagian besar liburanmu dihabiskan dalam kamar hotel dan membuatmu melewatkan kesempatan untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata.

Akan lebih baik jika kamu memilih hotel yang sederhana dan tidak memiliki banyak fasilitas di dalamnya. Dengan begitu, kamu menjadi terdorong untuk mengeksplorasi berbagai tempat dan bukan hanya berdiam di kamar hotel.

4. Terlalu banyak perencanaan

Terlalu banyak perencanaan. (Foto: Unsplash/Glenn Carstens)

Mengunjungi tempat baru yang memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi mungkin menjadikan kamu tidak ingin melewatkannya satupun. Menuliskan tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi memang menjadi satu hal yang diperlukan.

Meski begitu, terlalu banyak rencana yang dijadwalkan justru dapat merusak liburanmu. Catat beberapa destinasi wisata yang benar-benar ingin kamu kunjungi. Dengan begitu, kamu dapat menikmati setiap destinasi wisata tanpa harus terburu-buru dan terhalang waktu. (cit)

Baca Juga:

Melancong Ke Kota Ini Tidak Perlu Bawa Uang Tunai

#Travel #Wisata
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan