Hindari Kesalahan Ini Saat Menikah Pemilihan kosemtik sangat penting dalam pernikahan. (Foto: Pixabay/kjika7094)

SEMUA perempuan ingin tampil cantik di hari pernikahannya. Mereka akan melakukan hal apapun demi terlihat menawan di hari pernikahannya. Selama persiapan pernikahan, perempuan akan memilih busana terbaik, aksesoris terbaik dan riasan terbaik. Namun, di antaranya mungkin melakukan kesalahan saat memilih riasan dan perawatan kecantikan saat hari bahagia. Berikut beberapa kesalahan yang harus diperhatikan saat pesta pernikahan:

1. Foundation

Menjelang hari pernikahan, kita pasti tak memiliki banyak waktu untuk bereksperimen dengan riasan. Kendati demikian bukan berarti kita boleh salah memilih warna foundation. Salah memilih warna foundation saat riasan pernikahan merupakan petaka bagi sang calon mempelai perempuan. Memilih foundation yang lebih gelap dari warna kulit membuat penampilan terlihat kusam. Namun warna foundation yang terlalu terang membuat kita terlihat artifisial. Jika tidak menemukan warna foundation yang sesuai, kita diperkenankan untuk mencampur foundation dengan tingkatan warna berbeda.

pernikahan
Buatlah hari kamu menjadi hari tercantik. (Foto: Pixabay/OmarMedinaFilms)

2. Moisturizer

Jangan aplikasikan make up di kulit kering. Supaya terhindar dari kulit kering, aplikasikan make up setelah memakai moisturizer. Moisturizer membuat kulit terhidrasi dengan sempurna. Selain melembabkan kulit, moisturizer juga membuat kulit riasan lebih tahan lama. Sebelum memilih moisturizer yang tepat, kenali tipe kulit terlebih dahulu. Apabila memiliki kulit yang berminyak hindari moisturizer yang berbasis minyak.

3. Lipstik

Memilih jenis dan warna lipstik yang tepat saat pernikahan bukan hal mudah. Namun, lipstick matte lebih sering direkomendasikan untuk digunakan saat pernikahan dibandingkan lipstik glossy. Karena lipstik glossy bisa luntur bisa mengacaukan seluruh tampilan pada hari pernikahan. Untuk penampilan lebih memesona, gunakan lip primer sebelum mengaplikasikan lipstik agar bibir tidak kering.

pernikahan
Berdandan yang cantik namun tidak berlebihan. (Foto: Pixabay/StockSnap)

4. Bulu Halus

Jika kamu berpikir untuk mencukur bulu halus menjelang pernikahan, urungkan niat tersebut. Rutinitas mencukur bulu halus dilakukan minimal beberapa hari sebelum pernikahan. Hal tersebut karena mencukur bisa mengiritasi kulit. Untuk menghindari iritasi pasca mencukur hindari mencukur jelang menikah.

5. Bulu Mata Palsu

Riasan pengantin tradisional biasanya berfokus pada mata yang lebih hidup dan bold. Salah satu cara untuk membuat mata yang lebih berbicara biasanya dengan menggunakan bulu mata tambahan. Bulu mata palsu yang dipasang terlalu banyak tidak membuat mata kita terlihat atraktif. Mata kita justru terlihat lemah dan sayu. Pilihlah bulu mata palsu yang natural.

6. Uji Coba

Beberapa vendor MUA biasanya juga dilengkapi dengan uji coba riasan sebelum hari H pernikahan. Daripada bereksperimen dengan riasan wajah di hari H pernikahan, cobalah riasan sebelum pernikahan. Manfaatkan uji coba riasan yang ditawarkan oleh vendor. Ketika sesi uji coba, para perias bisa mensugesti penampilan yang tepat denganmu dan kalian bisa mendiskusikannya terlebih dahulu. Sehingga penampilan kala menikah terlihat memesona. (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo