Hindari Kejadian Idul Fitri, Polda Metro Jaya Kerahkan 2.500 Personel Ilustrasi (Foto: @TMC Polda Metro Jaya)

MerahPutih Megapolitan - Demi mengamankan lalu lintas menjelang libur panjang Idul Adha, Polda Metro Jaya sengaja mengerahkan 2.500 personel. Hal tersebut diutarakan Kombes (Pol) Awi Setiyono saat diwawancarai di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (9/9).

"Kemarin kita sudah sampaikan 2.500 anggota sudah disiapkan untuk mengamankan libur panjang," ucap Awi kepada awak media.

Selain mengerahkan ribuan personel, Polda Metro Jaya juga akan berkordinasi dengan Korlantas Polri dan Polda Jawa Barat. Hal ini demi mencegah kemacetan panjang seperti saat libur Idul Fitri beberapa bulan yang lalu.

"Operasi ini adalah operasi rutin yang kita tingkatkan. Kita antisipasi adanya arus mudik. Karena ini kan panjang waktunya," pungkasnya.

Kombes Awi yakin dengan koordinasi tersebut kemacetan arus lalu lintas dapat dikendalikan. "Seperti yang disampaikan Korlantas, volume kendaraan akan dibagi. Jangan sampai menumpuk. Kita tidak bisa menyalahkan masyarakat karena ingin cepat sampai jadi lewat tol," tutupnya. (Yni)

BACA JUGA:

  1. Liburan Idul Adha ke Pantai Yogyakarta? Waspadai Gelombang Tinggi
  2. Libur Idul Adha, PT KAI Daop 6 Siapkan Tiga Kereta Tambahan
  3. Jelang Idul Adha, Tiket Kereta Relasi Yogyakarta-Jakarta Ludes
  4. Ini Aturan Ahok Saat Idul Adha
  5. Idul Adha Jatuh Pada Tanggal 12 September


Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH