Hindari Gesekan, Polisi Imbau Massa Jokowi dan Prabowo Jauhi Lokasi Debat

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 17 Januari 2019
Hindari Gesekan, Polisi Imbau Massa Jokowi dan Prabowo Jauhi Lokasi Debat
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf (MP/Asropih)

Merahputih.com - Polisi mengimbau para pendukung pasangan calon presiden-calon wakil presiden tidak berkumpul di lokasi debat yaitu di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan.

Para pendukung pasangan calon presiden-calon wakil presiden disarankan menonton bersama di posko pemenangan masing-masing.

"Untuk menghindari gesekan antar pendukung pasangan calon," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf, Kamis (17/1).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengizinkan 100 orang pendukung dari setiap pasangan calon presiden-calon wakil presiden ditambah 300 undangan yang memasuki aula debat di Bidakara. Selain itu, KPU juga melengkapi tamu dengan tanda pengenal, kartu undangan dan gelang berbarcode saat memasuki aula.

Seminar tilang elekronik di Jakarta
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf (dua kiri) (MP/Asropih)

Sementara, Ditlantas Polda Metro Jaya sendiri mengerahkan 820 personel untuk mengatur arus lalu lintas kendaraan di sekitar lokasi debat. Pihak pengelola Bidakara telah menyiapkan tempat parkir bagi para tamu undangan dan pendukung pasangan calon dengan daya tampung sekitar 1.100 kendaraan.

Pasangan Calon Presiden/Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo/Ma'ruf Amin dan pasangan Calon Presiden/Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto/Sandiaga Uno akan mengikuti debat pertama di Bidakara Jakarta Selatan pada Kamis pukul 20.00 WIB.

Debat pertama mengusung tema soal hukum, hak asasi manusia (HAM), tindak pidana korupsi, dan tindak pidana terorisme. (*)

#Debat Capres-cawapres
Bagikan
Bagikan