Hindari Cuaca Buruk Saat Menikah Outdoor Tenda Transparan memberi kesan syahdu dan romantis. (Foto: Bride Story)

BEBERAPA waktu belakangan ini, konsep pernikahan mengalami evolusi. Banyak pasangan muda yang lebih memilih venue pernikahan outdoor. Keinginan mereka untuk mengeksplorasi tempat pernikahan outdoor karena menginginkan suasana yang lebih santai. “Pernikahan outdoor juga memiliki nuansa intim sehingga atmosfernya lebih hangat,” ujar Vice President Bride Story, Ayunda Wardhani.

Venue outdoor juga memiliki keuntungan lain yakni meminimalisir penggunaan dekorasi. Pemandangan yang sudah indah membuat venue outdoor tak perlu dekorasi berlebihan. Beberapa venue outdoor yang menjadi andalan para pengantin misalnya Uluwatu, Bali, atau hutan pinus. Bagi para pengantin yang ingin menikah di Jakarta, beberapa tempat outdoor yang bisa menjadi alternatif yakni Omah Pawon dan Gedung Arsip.

uluwatu
Uluwatu masih menjadi tempat favorit pernikahan. (Foto: Bride Story)

Meskipun memberi kesan syahdu dan romantis pernikahan outdoor juga bisa mengacaukan pernikahanmu apabila saat itu cuaca buruk. Supaya kau tetap mendapatkan esensi kehangatan dari pernikahan outdoor kau harus mempertimbangkan pemilihan hari pernikahan. Hindari menikah di musim hujan. Namun, jika kau memiliki tanggal khusus pertimbangkan fasilitas yang ditawarkan oleh venue atau vendor.

pernikahan
Yang harus diperhatikan adalah faktor cuaca. (Foto: Pexels/Pixabay)

Beberapa venue outdoor biasanya biasanya memiliki ruangan lain yang bisa dipakai apabila hujan. Pastikan venue pilihan kita memiliki ruangan yang bisa dipakai apabila hujan turun. Seandainya ruangan tidak memiliki ruangan yang bisa dipakai, tanyakan pada vendor apakah mereka memiliki dekorasi khusus yang bisa digunakan saat cuaca buruk.

“Dekorasi yang paling sering digunakan saat cuaca hujan misalnya sebuah tenda transparan sehingga kita masih bisa melihat langit,” ujar Ayunda. Dengan ditambah pencahayaan tenda transparan akan terkesan romantis. (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo