Hina Kapolri, Seorang Montir Diamankan Tim Cyber Polda Jatim

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 29 Mei 2017
Hina Kapolri, Seorang Montir Diamankan Tim Cyber Polda Jatim
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur Kombes (Pol) Frans Barung Mangera. (MP/Budi Lentera)

Tim Cyber Crime Ditkrimsus Polda Jawa Timur mengamankan MS (25), seorang montir kendaraan yang tinggal di Desa Martajasah, Kabupaten Bangkalan Madura, Jawa Timur.

MS sebelumnya manjadi incaran polisi lantaran menghina Kapolri Jendral (Pol) Tito Karnavian di Instagram Divisi Humas Mabes Polri.

"Divisi Humas Mabes Polri itu memposting berita di Instagram terkait pemberian penghargaan Kapolri kepada seorang polwan di Polda Kaltim, Brigadir Fitri Arina. Dan di kolom komentar, MS yang menggunakan akun bernama bog.oldshop mengomentari foto Kapolri dengan kata-kata tidak senonoh," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur Kombes (Pol) Frans Barung Mangera, Senin (29/5).

Dari komentar tersebut, tim Cyber Crime Polda Jatim melakukan penyelidikan. Bahkan, dari penelusuran tim Cyber Crime Polda Jatim, ternyata MS sudah memberikan komentar tidak senonoh hingga tiga kali, sejak tanggal 4, 5 dan tanggal 6 Mei 2017. Salah satu komentarnya adalah 'Muka Nafsu Tuh Jendral Ti****'

Dari kasus itulah, penyidik menelusuri MS dari akunnya yang bernama bog.oldshop yang dipakai MS. Hasilnya, tim Cyber Crime berhasil menangkap MS di kediamannya.

Frans menegaskan, MS diamankan dengan tuduhan melanggar UU ITE tahun 2008 terkait hinaan dan penyebaran ujaran kebencian di media sosial.

"Ini peringatan bagi yang lain. MS ini melakukan ujaran kebencian
terhadap pimpinan kepolisian," terang Frans.

Polisi, lanjutnya, masih melakukan pendalaman MS yang bekerja sebagai montir tersebut, untuk mengetahui motif tabiatnya. (Pon)

Baca juga berita terkait lainnya di: Kapolri Tito Karnavian: Stabilitas Politik Dan Ekonomi Harus Dipertahankan

#Irjen Tito Karnavian #Ujaran Kebencian #Kapolri
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan