Kecantikan

Hilangkan Lingkar Hitam di Bawah Mata saat Liburan

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 15 November 2018
Hilangkan Lingkar Hitam di Bawah Mata saat Liburan
Jangan sampai lingkaran hitam di bawah mata bikin wajahmu kusam. (foto: Pixabay/silviarita)

SAAT berlibur, kamu amat mungkin akan kekurangan waktu tidur. Perjalanan yang melelahkan serta keseruan hingga malam hari amat berpotensi memunculkan pigmentasi gelap atau lingkaran hitam di bawah matamu.

Selain faktor kurang tidur, lingkaran gelap di bawah mata juga bisa muncul karena terlalu lama terpapar sinar matahari atau alergi makanan saat wisata kuliner.

Sudah pasti, lingkaran gelap itu bikin penampilan kamu jadi kusam dan kurang oke. Mengaplikasikan krim mata secara berkala mungkin bisa menyelamatkan penampilan mata sesaat, tapi itu tidak menyembuhkan keseluruhan.

Untuk itu, kamu perlu melakukan beberapa perawatan alami, salah satunya dengan susu. Kandungan vitamin A dan B6 dalam susu membantu proses regenerasi kulit sehingga terlihat lebih sehat. Selain itu, laktosa dalam susu juga membantu mencerahkan kulit.

Berikut kombinasi susu yang bisa memudarkan lingkar hitam di bawah mata.

1. Susu dan Air Mawar

rose of water
Air mawar menghilangkan kemerahan. (foto: Pixabay/821292)

Air mawar mengandung antiseptik dan antibakteri yang dapat menghilangkan inflamasi dan kemerahan. Campurkan susu dan air mawar dalam dosis yang sama banyak. Celupkan kapas ke campuran itu dan letakkan di bawah mata. Diamkan selama 20 menit. Selanjutnya bilas dengan air dingin. Lakukan hal itu 2-3 kali seminggu.

#Mata Panda #Mata Indah
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan