Hilangkan Kesan Seram, Pemprov DKI Bakal Sulap 17 TPU di Jakarta Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal melakukan revitalisasi 17 Tempat Pemakaman Umum (TPU). TPU tersebut nantinya akan dirombak seperti taman.

"Jadi ada 17 makam di Jakarta. Tanah Kusir sudah kita data, yang kita sudah punya desainnya itu seperti taman," ujar Kepala Dinas Kehutanan dan Pemakaman DKI, Suzi Marsitawati di Jakarta, Jumat (18/10).

Baca Juga

Ganjil Genap Jakarta Berlaku Terus Sampai Ada ERP

Suzi menjelaskan, disulapnya makam di Ibu Kota itu untuk menghilangkan kesan menyeramkan. Ia tak membocorkan lebih rinci ihwal lokasi dan desain renovasi 17 TPU tersebut.

Namun demikian, seluruh TPU yang dipugar ditargetkan selesai pada tahun 2022.

"Kita sudah jelas melakukan penataan perbaikan, insyaallah di tahun 2022 kita akan sudah membangun beberapa revitalisasi makam," ucap dia.

Ilustrasi: Siswa berada di TPU (Foto: MerahPutih/Muchammad Yani)

Dengan adanya rehabilitasi ini dapat mencegah terjadinya fenomena pemakaman tumpang tindih. Sebab, nantinya seluru TPU akan terlihat elok dan indah, sehingga menjadi pilihan setiap orang untuk menguburkan kerabat dan keluarganya.

"Keluarga itu suka ditumpang karena makam itu seperti rumah, banyak yang mau dijadikan idaman, idola. Jadi tidak pernah mau kita sampaikan ke tempat makam yang masih luas," ungkapnya.

Baca Juga

PDIP DKI Sindir Kebijakan Uji Emisi Anies Telat, Mending ERP Dikebut

Disamping itu juga pihaknya juga akan menyediakan sejumlah fasilitas yang dibutuhkan masyarakat saat melakukan prosesi pemakaman. Mulai dari menyediakan tenda, kursi, hingga pengeras suara. Semuanya, disediakan secara gratis. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH