Hilangkan Kepenatan dengan Jalan-jalan di Kawasan Wisata Hutan Bambu Pengunjung berfoto di kawasan wisata Juknokwon Bamboo Park (Foto: instagram@luv_jsh0902)

KOREA Selatan punya banyak cara untuk menyulap segala tempat menjadi kawasan wisata. Mulai dari bekas kawasan sampah, museum yang kuno, hutan, atau sekadar taman-taman. Semua orang bisa menikmati suasananya sekaligus menjadi tempat yang cocok untuk berfoto.

Salah satunya kamu bisa membuktikan dengan tempat wisata bernama Juknokwon. Tempat wisata berupa hutan bambu ini sedang naik daun di Kota Damyang. Damyang sendiri memang dikenal sebagai kota bambu di Korea.

Kota Damyang terletak di Provinsi Jeolla Selatan, tepatnya hampir 300 km dari Seoul dan memerlukan waktu kurang lebih 3.5 jam untuk kesana menggunakan bis ekspres antarkota.

Hutan bambu di Juknokwon Bamboo Park. (Foto: instagram.com/soohyun8615)
Hutan bambu di Juknokwon Bamboo Park. (Foto: instagram@soohyun8615)

Seperti dilansir istyle.id, meski Kota Damyang terbilang jauh, jarak tidak menyurutkan minat masyarakat kota untuk ke Juknokwon. Masuk ke Juknokwon dikenakan biaya sebesar 3.000 won (Rp 40.400)) per orang dewasa. Memasuki areal hutan bambu, perbedaan udara sangatlah terasa.

Hutan bambu yang teduh membuat areal sekitar Juknokowon mempunyai suhu rata-rata 4 hingga 7 derajat lebih rendah. Ada juga atraksi-atraksi di kawasan sekitar 310 ribu meter persegi ini. Mulai dari pameran seni, tempat bersantai ala tradisional Korea, kafe hingga area bermain anak.

Suasana healing yang ditawarkan Juknokwon memang memikat banyak orang dan cocok untuk berbagai kalangan. Tidak perlu khawatir akan keramaian juga, karena area yang luas memungkinkan banyak pengunjung untuk bersantai dan puas mengambil foto cantik diberbagai sudut Juknokwon tanpa harus mengantri. Jadi siapkan outfit terbaikmu saat berkunjung ke sini.

Anak-anak bermain di kawasan wisata Juknokwon Bamboo Park. (Foto: instagram.com/fallen4u78)
Anak-anak bermain di kawasan wisata Juknokwon Bamboo Park. (Foto: instagram@fallen4u78)

Selain itu, ada kafe nuansa rumah tradisional Korea di area Juknokwon. Jadi jangan terintimidasi dengan luas dan bukit-bukit yang ada di dalam Juknokwon. Bagian paling indah justru terletak mengarah ke pintu belakang, yaitu taman terbuka dengan nuansa air. Pengunjung kira-kira bisa menghabiskan waktu 2-3 jam di Juknokwon. Jalan kaki tidak akan begitu terasa berat, karena tempat istirahat dan bersantai banyak tersedia disana.


Transportasi ke Juknokwon?

Salah satu tempat berfoto apik di Juknokwon Bamboo Park. (Foto: instagram.com/teamtokki.tokki)
Salah satu tempat berfoto apik di Juknokwon Bamboo Park. (Foto: instagram@teamtokki.tokki)

Naik bus ekspres dari terminal Central City (Shinsegae) Seoul. Harga tiketnya 17.600 won atau Rp236.800 per orang untuk bis biasa dan 24.300 won atau Rp327 ribu per orang untuk bis dengan tempat duduk yang lebih lega. Bis ke Damyang tidak lah sering. Jika memang meniatkan ke sana, ambil bis terpagi yaitu pukul 8.10 pagi.

Dari Terminal Antar Kota Damyang, pengunjung bisa naik bis satu kali selama kurang lebih 15 menit. Jika bepergian dengan grup diatas 2 orang, akan lebih hemat naik taksi dengan rentang harga sekitar 3500-4200 won Rp 47.100 - Rp 56.500 . (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Berbagi Kebahagiaan dengan Oleh-oleh Sepulang Liburan

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH