'Highlight' dan Daftar lengkap Pemenang iHeartRadio Music Awards 2019 Hihglight iHeartRadio Music Awards 2019 (foto: Instagram @iheartradio)

AJANG iHeartRadio Music Awards 2019 baru saja selesai digelar di Microsoft Theater, Los Angeles pagi hari tadi waktu Indonesia. Berbagai kejadian menarik terjadi selama acara penghargaan berlangsung. Mulai dari pengumuman pemenang, penampilan para musisi, dan hal menarik lainnya.

Kalau kamu tidak sempat menonton, berikut beberapa highlight dari salah satu ajang penghargaan musik bergengsi di dunia tersebut.

1. Song of The Year disabet Zedd, Maren Morris, dan Grey

Highlight dan Daftar lengkap Pemenang iHeartRadio Music Awards 2019
Zedd memenangkan dua kategori prestisius (foto: Twitter @iheartradio)



Lagu terbaik tahun ini menurut iHeartRadio Music Awards 2019 jatuh kepada The Middle dari Zedd, Maren Morris, dan Grey. Tidak hanya itu kategori Dance Song of The year juga dimenangkan oleh Zedd.

Lewat akun twitternya @Zedd, ia menulis bahwa malam itu menyenangkan karena dia berhasil memenangkan dua 'awards' untuk Song of The Year dan Dance Song of The Year.

Zedd juga bisa menjadi pembaca pemenang bersama dengan Katy Perry. Di akhir tweet, Zedd mengucapkan terima kasih kepada iHeartRadio.

2. Ariana Grande dan Drake jadi Female dan Male Artis of The Year

Highlight dan Daftar lengkap Pemenang iHeartRadio Music Awards 2019
Ariana Grande jadi Female artist of The Year (foto: Instagram @iheartradio)


Selain memukau penonton dengan penampilan lagu Neednya, Ariana Grande kembali ke atas panggung untuk menerima penghargaan Female Artist of The Year.

Hal ini memang sudah enggak aneh lagi ya apalagi melihat performa Ari setahun belakangan. Tidak hanya itu, ia juga mendapatkan kemenangan dalam Pop Album of The Year.

Sementara untuk Male Artist of The Year, Drake keluar sebagai pemenang. Mengalahkan Ed Sheeran, Kendrick Lamar, Post Malone, dan Shawn Mendes. Kategori Hip Hop Song of The Year juga dimenangkan olehnya lewat lagu God's Plan.

Sebenarnya bahkan dalam kategori itu ada dua lagu lain, yaitu In My Feelings, dan Nice for What. Makanya kemungkinan Drake menang memang bukan suatu hal yang mengejutkan lagi.

3. Alicia Keys menyanyi bersama anaknya

Highlight dan Daftar lengkap Pemenang iHeartRadio Music Awards 2019
Alicia Keys dan anaknya Egpyt tampil berdua (foto: accessonline.com)


Ada satu momen yang sungguh menyentuh hati para penonton, yaitu ketika Alicia Keys bernyanyi bersama dengan anaknya, Egypt.

Dengan mengenakan gaun hitam dan bandana ungu, Keys menyanyikan Raise a Man ditemani dengan anak laki-lakinya yang berumur delapan tahun, Egypt. Anak laki-laki dari Keys ini memainkan piano dengan pakaian putih seperti layaknya pemusik profesional.

Ibu dan anak itu bersebelahan memainkan piano berdua. Tidak hanya itu, Egypt menampilkan gerakan tarian untuk penonton sembari Keys melambaikan tangannya. Menggemaskan sekali!

Alicia Keys kemudian pulang dengan membawa kebanggan terhadap anak laki-lakinya dan sebuah piala untuk penghargaan Innovator Awards buatnya.

4. Best Fan Army dimenangkan oleh Army BTS

Highlight dan Daftar lengkap Pemenang iHeartRadio Music Awards 2019
Army, Fans BTS menang di iHeartRadio Music Awards 2019 (foto Twitter@iheartradio)


Ada kategori yang menarik di iHeartRadio Music Awards. Best Fan Army adalah kategori untuk para fans dari musisi. Tahun ini ada 12 fans yang dilombakan.

Pemenangnya adalah fans BTS yaitu Army. Mereka menang dari fans musisi lain seperti 5SOSFam (5 Seconds of Summer), Arianators (Ariana Grande), Beliebers (Justin Bieber), BardiGang (Cardi B), MendesArmy (Shawn Mendes), Camilizers (Camila Cabello), Stylers (Harry Styles), Jaguars (Lauren Jauregui), Limelights (Why Don't We), Zquad (ZAYN), dan Swifties (taylor Swift).

Sepertinya memang wajar ya Army BTS yang menang karena fans grup 'boyband' ini benar-benar mendunia, tidak hanya di Korea saja.



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH