Hidupkan Seri RE, Capcom Hadirkan Prekuel Game Resident Evil 7 Judul terbaru dari seri Resident Evil (Foto: YouTube/Project Umbrella Podcast)

TAHUN 2019 jadi tahun yang sibuk bagi seri game Resident Evil (RE). Dimulai dari awal tahun, dimana Capcom berhasil menciptakan ulang game RE 2. Berlanjut ke game spin-off berjudul Project Resistance yang diumumkan pada September 2019.

Namun game tersebut bukan karya terakhir RE di tahun 2019. Nyatanya Capcom, selaku pengembang game, menghadirkan game baru berjudul Biohazard 7: Walkthrough The Fear. Buat kamu yang enggak tahu, Biohazard merupakan nama lain dari RE di Jepang.

Baca juga:

Capcom Tengah Mengerjakan Seri Game 'Resident Evil' Terbaru

Hidupkan Seri RE, Capcom Hadirkan Prekuel Game Resident Evil 7
Poster Biohazard 7 Walkthrough the Fear (Foto: GameRant)

Dari namanya, bisa ditebak bahwa jalan cerita game ini terhubung dengan game RE 7. Dilansir dari laman GameRant, Biohazard 7: Walkthrough The Fear ini ternyata adalah prequel dari game RE 7.

Dari informasi di laman GameRant, Biohazard 7: Walkthrough The Fear akan menempatkan dua hingga empat pemain dalam sebuah basement. Pemain tak sendirian karena mereka juga ditemani oleh antagonis utama RE 7, Jack Baker.

Para pemain ditugaskan untuk mencari senjata dan kabur dari basement sebelum Baker berhasil membunuh pemain terlebih dahulu. Game ini dimainkan dengan menggunakan virtual reality (VR), tentunya akan membuat game ini terasa sangat menakutkan. Satu ronde permainan diperkirakan berlangsung selama 40 menit.

Hidupkan Seri RE, Capcom Hadirkan Prekuel Game Resident Evil 7
Game yang menghidudkan kembali seri Resident Evil (Foto: WallpaperCave)

Tak heran rasanya melihat Capcom menggunakan cerita dari game RE 7. Karena game tersebut memang menuai kesuksesan dan banyak pujian dari penggemar seri RE. Terlebih setelah para fans bahwa seri RE telah berubah arah sejak kehadirannya di tahun 1996.

Game RE awalnya terkenal karena mampu menghadirkan suasana yang mencekam. Lewat para zombi dan monster yang selalu siap menyerang pemain. Pemain pun harus pintar menghadapi mereka karena amunisi yang diberikan terbatas. Hal tersebut membuat game RE semakin terasa menantang.

Baca juga:

5 Rekomendasi Game Zombie yang Layak Dimainkan

Akan tetapi, permainan RE 5 dan RE 6 dirasa kurang dapat membawa kesan mencekam dari seri-seri awal game. Kedua game tersebut bahkan dirasa lebih cocok dikatakan sebagai game action dibandingkan horor. Para fans mulai kecewa dengan seri RE sejak saat itu.

Akan tetapi Capcom mampu mendapatkan kepercayaan fans kembali lewat RE 7. Tak hanya karena gamenya yang kembali ke genre awal. Tapi justru meningkatkan rasa mencekam yang dihadirkan game RE lewat perspektif First Person.

Sayangnya, tak semua fans dapat mencoba game ini. Menurut laman GameRant, game tersebut hanya dapat dimainkan di The Plaza Capcom Ikebukuro Jepang. Tepatnya pada 26 Oktober 2019.

Untuk saat ini tidak ada informasi apakah game tersebut akan dirilis ke publik, bahkan di Jepang sendiri. Namun Capcom mungkin saja tertarik untuk merilis game tersebut jika mendapat respon yang baik. Terlebih jika nantinya pasar game VR semakin berkembang. (Sep)

Baca juga:

Film Terbaru 'Resident Evil' akan Kembali Ikuti Cerita Video Game



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH