Hidup Sulit, Idola Kpop Ini Pernah Biayai Hidup Adiknya dan Bayar Utang Eunji Apink biayai kehidupan keluarganya (Sumber: Koreaboo)

GEMERLAPNYA industri hiburan di Korea Selatan menyimpan ratusan kisah kelam. Itu karena ada begitu banyak idola Kpop yang terobsesi menjadi selebriti untuk memperbaiki taraf hidupnya. Sebut saja Yunho TVXQ yang harus merasakan dinginnya tidur di stasiun karena tidak mampu membayar sewa rumah. Atau IU yang harus tinggal bersama neneknya di rumah yang penuh kecoa.

Sebuah kisah menyedihkan dari masa lalu idola Kpop kembali terkuak. Dialah Eunji Apink. Perempuan BERNAMA asli Jung Eunji tersebut memiliki masa kecil yang begitu memprihatinkan. Keluarganya mengalami kesulitan finansial dan harus berjuang keras untuk tetap hidup. Demi memenuhi kebutuhan sehari-hari, orang tuanya pernah menjadi pedagang sayur.

Baca Juga:

Idola Kpop Sukses dan Terkenal Ini Pernah Hidup Melarat

Untuk menaikkan taraf hidup keluarga, sang ayah mengambil pekerjaan konstruksi. Hal tersebut membuat sang ayah sering ke luar negeri. Eunji pun mengambilalih tugas orang tuanya dan merawat adik laki-lakinya karena orang tuanya terlalu sibuk. Tak hanya merawatnya saja, Eunji juga membiayai hidup adiknya.

Eunji Apink
Masa sulit Eunji Apink (Sumber: Soompi)

Suatu hari, Eunji menemukan sang ibu menangis karena mengalami kesulitan keuangan. Eunji pun bersumpah untuk membantu keluarganya dengan mengikuti audisi untuk menjadi penyanyi. Ia pun akhirnya debut menjadi main vocal Apink. Kendati sudah debut menjadi idola, Eunji tak langsung begitu saja menuai kesuksesan.

Baca Juga:

Reporter Korea Ungkap Cara Mereka Mencium Kehidupan Asmara Idola

Debut Apink tidak besar. Mereka harus berjuang agar dikenal oleh publik. Mereka pun perlahan-lahan berhasil menaikkan popularitas mereka setelah berkarir bertahun-tahun. Beberapa anggotanya berjuang keras di karir personalnya agar grup mereka bisa eksis di Korea, salah satunya Eunji.

Eunji Apink
Eunji Apink (Sumber: Play M)

Ia berhasil menjadi pemeran utama di Reply 1997. Kesuksesan drama tersebut membuat nama Eunji semakin dikenal luas, demikian pula grupnya. Setelah meraih ketenaran baik bersama grupnya atau sebagai individu, Eunji pun bisa membantu keuangan keluarganya. Dirinya bahkan bisa membayar hutang orang tuanya. (avia)

Baca juga:

Idola Kpop Derita Epilepsi Setelah Kecelakaan Mobil

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH