Hideo Kojima Ingin Lebarkan Sayap ke Industri Film Sosok legendaris dalam industri video game (Foto: ScreenRant)

HIDEO Kojima, salah satu sosok legendaris di industri video gim, mengungkapkan keinginannya membuat sebuah film. Ia menyampaikan hal tersebut dalam sebuah film dokumenter mini karya BBC.

Kabar ini tentunya tidak mengejutkan bagi para fans Kojima. Gim-gim yang ia buat memang terkenal memiliki cerita yang bagus layaknya sebuah film layar lebar. Kehebatannya tersebut telah ditunjukkan lewat 13 gim yang ia sutradarai selama 30 tahun berkarya di industri video gim.

Baca juga:

Will Smith dan Martin Lawrence Kembali Beraksi di Film 'Bad Boys for Life'

Begitu juga dengan karya terbarunya, Death Stranding. Karya pertamanya setelah keluar dari perusahaan tempat ia selama ini bekerja, Konami. Menariknya Kojima dapat meningkatkan kualitas sinematik di gim Death Stranding, karena tak bekerja di bawah orang lain. Kojima bahkan merekrut banyak aktor untuk muncul dalam gim Death Stranding, seperti Norman Reedus, Margaret Qualley dan Mads Mikkelsen.

Game terbaru karya Hideo Kojima (Foto: WallpaperCave)
Game terbaru karya Hideo Kojima (Foto: WallpaperCave)

Ketika ditanya oleh BBC soal keinginannya membuat film, Kojima menjawab nantinya video gim dan film akan berada dalam satu platform yang sama, dan nantinya akan saling mempengaruhi satu sama lainnya. Terlebih karena pesatnya berkembang teknologi streaming dan grafik yang semakin realistis.

Apa yang dikatakan oleh Kojima tersebut memang sudah bisa dilihat sekarang. Banyak video gim saat ini yang grafiknya terlihat sangat realistis, terlebih dengan kehadiran aktor-aktor ternama seperti Keanu Reeves yang menghebohkan para gamer lewat kehadirannya dalam gim Cyberpunk 2077.

Baca juga:

Adobe Mempermudah Aplikasi Photoshop Terhubung ke Kamera Ponsel

Kehadiran sosok-sosok terkenal seperti keanu Reeves dalam video game (Foto: WallpaperCave)
Kehadiran sosok-sosok terkenal seperti keanu Reeves dalam video game (Foto: WallpaperCave)

Aspek video gim pun kini muncul dalam dunia perfilman lewat kehadiran film interaktif. Penonton kini tak hanya berdiam diri saja dan menikmati jalan cerita yang sudah ditentukan. Mereka juga dapat menentukan jalan cerita yang diinginkan sesuai dengan pilihan yang diberikan.

Meski begitu Kojima berpendapat bahwa video gim dan film tetap akan memiliki keunikannya masing-masing. Seperti video gim yang dapat menghubungkan satu pemain dengan pemain lainnya, khususnya dalam gim-gim multiplayer yang berfokus pada interaksi para gamer. (sep)

Baca juga:

Keanu Reeves Minta Tambahan Dialog di Cyberpunk 2077


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH