Hidayat Nur Wahid: Ajakan Nobar Film G30S/PKI Bukan untuk Menyulut Pertengkaran

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 28 September 2017
Hidayat Nur Wahid: Ajakan Nobar Film G30S/PKI Bukan untuk Menyulut Pertengkaran
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. (MerahPutih.com/Fadly)

MerahPutih.com - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mendukung ajakan nobar Film G30S/PKI. Hal itu ditegaskannya menyusul adanya kontroversi terkait pemutaran film garapan sutradara Arifin C. Noer tersebut.

"Saya tegaskan kembali saya mendukung nonton bareng G30S/PKI," kata Hidayat di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Rabu (27/9).

Dijelaskannya, ajakan nobar film G30S/PKI bukan untuk menyulut pertengkaran antaranak bangsa, justru sebaliknya agar bangsa Indonesia menyadari betul kemungkinan-kemungkinan bahaya PKI.

"Itu tidaklah dalam rangka memecahbelah anak bangsa justru dalam rangka menyatukan anak bangsa supaya sadar kembali dengan sejarahnya kembali kepada Pancasila dan menyelamatkan Indonesia dari kemungkinan tragedi yang pernah dilakukan PKI," terangnya.

Karenanya, kata dia, seluruh elemen bangsa untuk bersatu menjaga ideologi bangsa, Pancasila dari bahaya PKI.

"Saya berharap masyarakat faham, memang ada upaya untuk menyebarkan faham PKI dengan cara mereka menyebar fitnah, adu domba mendiskreditkan tokoh-tokoh dan saya berharap ini dihentikan kita kembali kepada Pancasila," ucap Hidayat.

Dan kepada Polri dan TNI, Politisi Senior PKS ini berharap agar selalu kompak menjaga dan waspada atas indikasi-indikasi kembalinya paham komunis.

"Hendaknya rekan tentara dan polisi bersatu padu untuk selamatkan Pancasila dari bahaya PKI," tandasnya. (Fdi)

#Hidayat Nur Wahid #G30S/PKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan