Hibur Neneknya yang Kanker, Anak 3 Tahun Tiru Potret Perempuan Tangguh Dunia Scout Larson, gadis cilik berusia tiga tahun difoto mirip perempuan "super" dunia (Foto: Instagram/hello.scout)

Menerima kenyataan bahwa orang yang kita sayangi mengidap penyakit berbahaya tentu bukanlah hal yang mudah. Begitu pun dengan Scout Larson, seorang gadis berusia tiga tahun asal Florida, Amerika Serikat ketika mengetahui neneknya mengidap kanker.

Sang ibu akhirnya memulai sebuah proyek pemotretan Scout yang tampil layaknya wanita "super" dunia. Tujuannya adalah untuk menunjukkan bahwa perempuan itu sosok yang kuat dan tangguh, sama seperti sang nenek, yang kuat menjalani berbagai pengobatan kankernya.

Scout menirukan gaya Emma Watson (Foto: Instagram/hello.scout)

Memulai proyek Scout Stole My Style, Ibu Scout mendandani anaknya sedemikian rupa agar menyerupai potret para tokoh perempuan dunia. Mulai dari penyanyi seperti Adele dan Selena Gomez; Malala Yousafzai, aktivis pendidikan yang mendapat penghargaan nobel; sampai Moana, tokoh kartun Disney. Tata rambut, pakaian, riasan wajah, sampai ekspresi wajah Scout dibuat semirip mungkin dengan potret perempuan-perempuan tersebut. Foto-foto ini akan dijadikan buku, yang dibuat khusus untuk sang nenek dan Scout sendiri.

Gaya Moana, tokoh kartun yang ditiru oleh Scout (Foto: Instagram/hello.scout)

"Saya tahu Scout tidak memahami segalanya tentang kanker payudara sekarang. Tapi harapan terbesar saya adalah saat nanti Scout seusia saya, ia memahami satu fakta bahwa perempuan tidak hanya lembut, tetapi juga tangguh, yang bisa dilihatnya dari neneknya," ujar Larson, Ibu Scout yang memulai proyek Scout Stole My Style ini.

Scout dan nonnie-nya, dengan baju yang menyatakan sang nonnie sudah terbebas dari kanker (Foto: Instagram/hello.scout)

Nenek Scout divonis mengidap kanker payudara pada April 2016 lalu, dan melalui enam rangkaian kemoterapi intensif. Sampai akhirnya pada Desember, ia menjalan double mastectomy, pengangkatan kedua payudaranya untuk mencegah kanker menyebar-luas. Sekarang nonnie, panggilan sayang Scout untuk sang nenek, sudah sembuh dan terbebas dari kanker.

Baca juga: Kaesang Minta Proyek Triliunan Ke Presiden Jokowi, Ada Apa?



Irene Gianov