Hewan Kurban Jokowi Hasilkan Ribuan Bungkus Siap Bagi

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 12 September 2016
Hewan Kurban Jokowi Hasilkan Ribuan Bungkus Siap Bagi
Sejumlah warga saat menyaksikan sapi kurban milik Presiden Joko Widodo, Masjid Agung Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/9). (Foto: MerahPutih/Win)

MerahPutih Nasional - Seperti tahun-tahun sebelumnya, salah satu masjid tertua di Indonesia yakni Masjid Agung Solo, Jawa Tengah juga akan penyelenggarakan kurban. Tahun ini, hewan kurban di Masjid Agung jumlahnya ada 8 ekor sapi dan 14 ekor kambing. Satu di antara sapi tersebut merupakan hewan kurban milik Presiden Jokowi.

“Kalau setiap tahun jumlahnya relatif sama,” tegas salah seorang pengelola Masjid Agung Solo Abdul Basyid ketika berbicang dengan merahputih.com, Minggu (11/9) petang.

Basyid menambahkan, selain dari warga sekitar dan anggota masjid, tahun ini Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) juga ikut menyumbang satu ekor sapi.

“Ya setelah dipotong, hewan kurban tersebut akan kami bungkus masing-masing setengah kilogram. Setelah itu, siang harinya kami bagikan kepada masyarakat. Tentunya, tidak dengan berdesak-desakan, karena kami sudah menyiapkan kupon khusus,” katanya.

Ketika ditanyakan berapa bungkus yang dihasilkan sapi kurban mantan Wali Kota Solo Jokowi, ia tak bisa merinci berapa banyak. Namun, ia memperkirakan sapi dengan berat 1,2 ton itu bisa menjadi ribuan bungkus, dengan berat masing-masing setengah kilogram. (Win)

BACA JUGA:

  1. Sapi Kurban Presiden Jokowi Jadi Tontonan Warga
  2. Pengusaha Keberatan Perpendek Masa Penggemukan Sapi Impor
  3. Impor Daging Sapi Beku Harus Bebas Penyakit Mulut dan Kuku
  4. Mendag Berencana Kembali Impor Daging Sapi dari Australia
  5. Mendag, Akui Lengah atas Meroketnya Harga Daging Sapi
#Presiden Jokowi #Hewan Kurban
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan