Heru Budi Klaim Udara Jakarta Membaik saat KTT ASEAN

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 11 September 2023
Heru Budi Klaim Udara Jakarta Membaik saat KTT ASEAN
Kota Jakarta masih menempati urutan teratas dalam daftar kota utama dunia dengan kualitas udara terburuk. (freepik/rawpixels)

MerahPutih.com - Kerja Pemerintah DKI Jakarta dalam menekan polusi udara Jakarta saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 diklaim cukup berhasil memperbaiki kualitas udara Ibu Kota.

Sama-sama diketahui, selama gelaran KTT ASEAN Pemda DKI membuat aturan kerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi ASN di lingkungan Pemprov DKI dan pembelajaran jarak jauh (PJJ) bagi sekolah negeri yang beririsan dengan lokasi kegiatan KTT ASEAN.

Baca Juga:

Teh dapat Atasi Pengaruh Buruk Polusi Udara, Buktikan

Terlebih lagi, ada beberapa gedung milik Pemprov DKI Jakarta melakukan penyemprotan air ke udara menggunakan water mist.

"Alhamdulillah yang pertama udara di Jakarta membaik," ucap Pj Heru di Jakarta, Senin (11/9).

Menurut dia, hal-hal yang sudah baik dalam menekan polusi udara dipertahankan sampai Jakarta benar benar pulih atau membaik dari polusi udara yang kacau.

Baca Juga:

Telusur Pohon-pohon Penyerap Polusi Udara

Maka dari itu kata dia water mist juga harus dimiliki setiap gedung tinggi di Jakarta dalam mengatasi polusi udara Jakarta. Sebab bila saat ini membaik water mist dapat juga dipakai untuk musim kemarau tahun-tahun depan.

"Tetapi Ini kan harus jangka panjang bukan berarti udara hari ini membaik terus persyaratan atau gedung-gedung tinggi tidak memiliki watermes tapi tidak tahun depan masih ada lagi kita menghadapi musim kering yang sama," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

Sumber Polusi Udara di Rumah dan Cara Mengatasinya

#KTT ASEAN #Heru Budi Hartono #DKI Jakarta #Udara Buruk #Polusi Udara
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan