Heru Budi Hartono Disebut Jadi Pj Gubernur DKI, Djarot: Cocok Lah!

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 18 Mei 2022
Heru Budi Hartono Disebut Jadi Pj Gubernur DKI, Djarot: Cocok Lah!
Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat (baju biru). MP/Ponco

MerahPutih.com - Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan berakhir pada 16 Oktober 2022. Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat buka suara soal sosok yang pantas meneruskan kepemimpinan Anies.

Djarot menilai, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono cocok menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, Heru sosok pekerja keras.

Baca Juga

PDIP Munculkan Heru Jadi Pj Gubernur, Pimpinan DPRD DKI: Partai Gak Berwenang

"Saya pikir kalau Pak Heru, cocok lah. Dia orangnya pekerja keras, tidak kenal lelah," kata Djarot di Gedung KPK, Jakarta, Rabu(18/5).

Selain Heru, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku dirinya juga mengenal sejumlah nama yang masuk bursa menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga

PDIP Dorong Kasetpres Jadi Calon Penganti Anies, Ini Alasannya

Di antaranya, Sekda DKI Marullah Matali, dan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi DKI Jakarta periode 2008-2013 Juri Ardiantoro.

"Saya kenal Pak Heru ya, saya kenal calon-calon tersebut. Ada Pak Heru, ada Pak Marullah, ada Pak Juri. Kalau DKI kan kita kenal semua," ungkapnya.

Namun, dari sejumlah nama itu, Djarot lebih menilai Heru yang layak mengisi jabatan yang ditinggal Anies Baswedan. Keyakinan Djarot kepada Heru itu timbul karena pernah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara.

"Dia pernah memimpin wilayah, Wali Kota Jakarta Utara, termasuk revitalisasi Waduk Pluit, dia walkot waktu itu. Track record pengalamannya, dia orang yang kreatif, tapi tetap harus diawasi, dievaluasi, kan, ada satu tahun masa jabatan. Saya pikir oke," kata Djarot. (Pon)

Baca Juga

Politikus PDIP Bandingkan Foto Erick Thohir di ATM dengan Gambar Anies Baswedan

#Djarot Saiful Hidayat #Pemilu #Pilpres
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan