Heru Budi Ancam ASN Tak Bekerja Baik Dipindahkan ke IKN

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 28 November 2023
Heru Budi Ancam ASN Tak Bekerja Baik Dipindahkan ke IKN
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Foto: Antara)

MerahPutih.com -Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengancam akan memutasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemprov DKI ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Pulau Kalimantan, bila kerjanya tidak maksimal.

Maka dari itu, Pj Heru meminta kepada ASN DKI agar bekerja dengan sungguh-sungguh melayani rakyak Jakarta, jikalau tidak mau bertugas di IKN.

Baca Juga:

Heru Budi Perintahkan Dinkes DKI Sosialisasi Soal Nyamuk

"Jadi bapak kalau enggak bekerja dengan baik, sesuai dengan UU ASN yang terbaru bapak saya pekerjakan ke IKN," kata Heru di Jakarta, pada Selasa (28/11).

Menurutnya, ASN bisa cepat naik jabatan bila sukarela dipindahkan ke IKN Nusantara berdasarkan Undang-undang (UU) IKN. Nantinya ASN diperbantukan ke daerah terpencil atau daerah tertentu yang memang tenaga PNS masih kurang.

"Bapak bisa menjadi manajer atau supervisi, atau menjadi promotor, 2 tahun bapak balik bisa diberikan pangkat, tapi bapak pindahnya jangan ke kota besar, tadi saya kasih contoh ke IKN," terangnya.

Mestinya kata Pj Heru, ASN yang baru untuk beranikan diri bekerja melayani masyarakat di IKN Nusantara. Sebab menurutnya akan ada pengalaman baru didapatnya.

Baca Juga:

Heru Budi Ancam Pecat ASN DKI yang Tak Netral di Pemilu 2024

"Kalau saya masih muda saya angkat tangan loh, kenapa pertama tambah pengalaman, kedua bisa menambah ilmu di sana, ketiga pulang ke jakerata naik pangkat, udah kerja," tegasnya.

Kendati begitu, Pj Heru memberi semangat pada ASN di Lingkungan DKI untuk bisa bekerja membangun Jakarta yang lebih baik lagi.

"Sekali lagi selamat bekerja tetap semangat, pundak masa depan Jakarta ada di bapak ibu sekalian eselon 3 dan 4," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

Pj Heru Budi Tetapkan Kenaikan UMP DKI Tahun 2024 Sore Ini

#Heru Budi Hartono
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan