Herrie Setyawan Akui Persib Kurang Beruntung

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 23 Juli 2017
Herrie Setyawan Akui Persib Kurang Beruntung
Pemain Persib Bandung Achmad Jufriyanto (tengah) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7). (ANTARA/Fah)rul Jayadiputra)

MerahPutih.com - Tuan rumah Persib Bandung gagal memanfaatkan peluang memetik poin penuh di kandang sendiri. Persib ditahan imbang Persija Jakarta, yang bermain dengan 10 orang di babak kedua, dalam laga lanjutan pekan 16 Go-Jek Traveloka Liga 1 2017, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7) yang berakhir seri 1-1.

Persib membuka keunggulan di menit 15 lewat gol Ahmad Jufriyanto dengan memanfaatkan tendangan penjuru Atep. Sayangnya, keunggulan Persib tak bertahan lama. Selang 3 menit kemudian, Persija mampu menyamakan kedudukan lewat gol Ramdani Lestaluhu.

Berawal dari serangan balik, Bambang Pamungkas melepaskan umpan terukur kepada Ramdani yang sukses menjebol gawang Persib yang dijaga I Made Wirawan. Skor imbang 1-1. Keadaan ini bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, Persija menjaga tren positif tidak terkalahkan dan naik satu peringkat ke posisi keenam klasemen sementara dengan 25 poin dari 16 pertandingan. Sementara Persib naik satu peringkat ke tangga ke-13 dengan 21 poin. Bagi Persib, laga ini memperpanjang tren buruk karena Atep dkk hanya mampu mencatat hasil dua kali kalah dan dua kali seri dari empat laga terakhir.

Caretaker pelatih Persib, Herrie Setyawan mengaku timnya kurang beruntung. Walaupun demikian, Herrie bersyukur Persib dapat meraih satu poin.

"Di sini kita sudah menguasai jalannya pertandingan sesuai dengan janji saya. (Hasil) ini kita belum beruntung walaupun kita sudah mendominasi pertandingan," ujarnya seusai pertandingan.

Selain itu, lanjut Herrie, salah satu faktor yang membuat Persib gagal meraih kemenangan yakni gemilangnya penampilan Andritany di bawah mistar gawang Persija.

"Andritany punya hari luar biasa. Beberapa bola yang saya pikir masuk, masih bisa di ambil, jadi sangat disayangkan kita hilang dua poin di sini," kata Herrie. (*)

Sumber: ANTARA

#Liga 1 #Persib #Persija
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan