Pilkada Sumsel 2018

Herman Deru: Satu Menit di Bilik Suara Tentukan Masa Depan Sumsel

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Rabu, 27 Juni 2018
Herman Deru: Satu Menit di Bilik Suara Tentukan Masa Depan Sumsel
Pasangan nomor urut satu Herman Deru-Mawardi Yahya (HDMY). Foto: NET

MerahPutih.com - Calon Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru yang berpasangan dengan Mawardi Yahya berpesan tentang pentingnya satu menit di dalam bilik suara bagi nasib Provinsi Sumsel di masa mendatang.

"Ada kelegaan dalam diri saya setelah menyalurkan hak konstitusi ini. Harapan saya, masyarakat juga menggunakan hak pilihnya sebaik-baiknya karena satu menit dalam bilik suara itu sangat menentukan nasib Sumsel ke depan," kata Herman, kepada wartawan usai menjalankan hak pilihnya di TPS 35, Palembang, Rabu (27/6).

Herman menyalurkan hak suara di TPS 35 Kelurahan 8 Ilir Kecamatan Ilir Timur III, Palembang. Cagub pasangan nomor urut satu itu tiba di TPS sekitar pukul 10.00 WIB didampingi istrinya Febrita Lustia dan dua anaknya, serta beberapa pendukungnya.

Bersama istrinya, Heru tampak kompak mengenakan baju berwarna putih. Sementara kedua putrinya menggenakan kaos bergambar pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Herman Deru-Mawardi Yahya.

Sebagaimana dilaporkan Antara, calon gubernur yang juga pernah mencalonkan diri pada Pilkada Sumsel tahun 2013 ini menyatakan siap menerima apa pun hasil pilkada.

herman deru
Herman Deru bersama pasangannya Mawardi Yahya dalam Deklarasi Pilgub Sumsel (Foto: Ist)

"Saya tinggal berserah dan bertawakal kepada Allah Swt karena segala usaha yang dilakukan manusia sudah dilakukan dan tinggal yang menentukan adalah Allah Swt," kata mantan bupati Ogan Komering Ulu ini.

Herman Deru bukan sosok yang baru dalam Pilkada di Sumsel. Sebelum ia sempat mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumsel berpasangan dengan Mapilinda Syarial Oesman (istri dari gubernur sebelumnya). Namun kala itu, ia dikalahkan pasangan petahana Alex Noerdin dan Ishak Mekki. Kini dalam Pilkada 2018, Herman Deru yang berpasangan dengan Mawardi Yahya bertarung melawan Aswari-Irwansyah, Ishak Mekki-Yudha Pratomo dan Dodi Reza-Giri Ramanda. (*)

#Pilkada Serentak 2018 #Pilkada Sumsel 2018 #Herman Deru
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan