Pilkada 2018

Herman Deru Menang di Sumsel, Nasdem: Positif Bagi Jokowi di Pilpres 2019

Eddy FloEddy Flo - Senin, 02 Juli 2018
Herman Deru Menang di Sumsel, Nasdem: Positif Bagi Jokowi di Pilpres 2019
Herman Deru (kedua kanan) didampingi Istri Febrita Lustia (kanan). ANTARA FOTO/Budi Haryanto

MerahPutih.Com - Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan pada 27 Juni 2018 lalu sudah selesai. Dari hasil hitung cepat, pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya unggul dari tiga kandidat lainnya.

Partai Nasdem selaku partai pengusung merasa bersyukur atas kemenangan pasangan calon nomor urut satu itu dalam Pilkada Sumatera Selatan 2018.

"Saya sebagai kader Nasdem ikut bersyukur partai Nasdem bisa mencalonkan calonnya (Herman Deru) yang berintegritas sehingga bisa memenangkan Pilkada di Sumatera Selatan," kata Politikus Nasdem, Donny Imam Priambodo, kepada merahputih.com, Senin (2/7).

Donny berharap, Herman bisa menjadi pemimpin yang baik bagi masyarakat Sumsel. Anggota Komisi XI DPR ini meyakini mantan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur itu bisa membawa Provinsi Sumsel semakin maju dan sejahtera.

Herman Deru dan Mawardi
Pasangan nomor urut satu Herman Deru-Mawardi Yahya (HDMY). Foto: NET

"Tentunya targetnya adalah membawa Sumsel keluar sebagai provinsi yang masyarakatnya sejahtera. Intinya bisa melepaskan seluruh masyarakat Sumsel supaya tidak berada di bawah garis kemiskinan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Herman Deru menegaskan akan konsisten dengan sikap politiknya untuk mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang. Sikap tersebut tidak berubah sejak Pilpres 2014, ketika itu Herman dipercaya menjadi Ketua Badan Pemenangan Jokowi- Jusuf Kalla.

"Dari awal Partai Nasdem ini adalah partai yang pertama kali mendeklarasikan bahwa kita mendukung Pak Jokowi menjadi presiden periode berikutnya. Otomatis Herman Deru sebagai kader dia harus mendukung," tuturnya.

Gubernur Terpilih Sumsel Herman Deru
Herman Deru bersama pasangannya Mawardi Yahya dalam Deklarasi Pilgub Sumsel (Foto: Ist)

Menurut Donny, Herman memiliki basis massa yang cukup kuat. Hal itu tercermin dari hasil Pilkada Sumsel yang menempatkan pasangan Herman-Mawardi di posisi puncak. Karena itu, dia meyakini keunggulan Herman akan memiliki implikasi positif terhadap Jokowi di Pilpres 2019.

"Dia kan punya grass root. Jadi kita tidak memanfaatkan jabatannya sebagai gubernur. Tetapi grass root dia yang sudah memenangkan dia sebagai gubernur ya harus dimanfaatkan untuk kebijakan partai (menangkan Jokowi di Pilpres 2019)," pungkasnya.

Sebagai informasi, pasangan Herman-Mawardi didukung oleh Partai Nasdem, PAN dan Hanura. Dengan dukungan dari ketiga partai itu, pasangan ini memiliki 16 kursi di DPRD Sumatera Selatan.

Herman merupakan mantan Bupati Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan. Ia menjabat bupati sebanyak dua kali yakni periode tahun 2005-2010 dan 2010-2015. Sedangkan wakilnya, Mawardi merupakan mantan Bupati Ogan Ilir dan mantan Ketua DPRD Kabupaten Ogan Komering, Provinsi Sumatera Selatan.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Haji Lulung Sebut KPU Langgar UU Larang Eks Napi Korupsi Nyaleg

#Herman Deru #Partai Nasdem #Presiden Jokowi #Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan