Hentikan Konser Sejenak, KISS Ajak Penonton Hormati Para Veteran Grup Band KISS (Foto: Instagram @kissonline)

GRUP band heavy Metal legendaris asal Amerika Serikat, KISS, tak hanya memiliki bintang yang dilukis di wajah mereka. Grup band yang terbentuk sejak tahun 1972 memiliki bintang di hati mereka.

Sebelum encore mereka pada konser yang berlangsung pada Sabtu malam (30/9) di Gretna Heritage Festival, Louisiana, grup yang digawangi oleh Paul Stanley Cs tersebut meminta para penonton untuk bersama-sama mengucap Janji Kesetiaan. Janji Kesetiaan merupakan salah satu pengabdian atau pengakuan janji mereka terhadap negara, atau sumpah kesetiaan pada Amerika Serikat.

"It's always cool to love your country," ucap Paul Stanley, seperti yang dilansir dari billboard.

Aksi partiotisme terhadap negaranya yang dilakukan oleh KISS sontak menuai banyak pujian dari para penggemarnya, karena hal itu dinilai sangat keren dan luar biasa.

"KISS baru saja menghentikan konser mereka untuk meluangkan waktu untuk mengucapkan terima kasih kepada para veteran dan mengatakan ikrar kesetiaan. Sangat keren." tulis salah seorang penggemarnya.

Selain itu, menurut penggemar lainnya aksi tersebut merupakan hal paling rock and roll yang pernah ada "KISS membuat semua orang melakukan ikrar kesetiaan sebelum mereka melakukan encore. Itu adalah hal paling rock and roll yang pernah saya lihat" ucap penggemar lainnya.

Usut punya usut, aksi yang dilakukan oleh grup band legendaris tersebut untuk menghormati para veteran, bukan kali pertamanya.Di Sugar Land Texas, pekan lalu, para penggemar juga turut membacakan janji kesetiaan, dengan tangan menutup hati mereka. Setelah itu Stanley berseru "Tuhan memberkati Amerika! Tuhan Memberkati pasukan kita."

Berbicara soal patriotisme, pada tahun lalu di Freedom To Rock Tour, Kiss juga mengkritik pedas bintang NFL Colin Kaepernick lantaran tak berdiri saat lagu kebangsaan dimainkan sebelum dimulainya pertandingan. (*)

Baca juga artikel menarik yang lainnya yuk Lady Gaga Gelontorkan Rp13 Miliar Untuk Korban Bencana Alam


Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala