K-Pop

Hengkang dari SM Entertainment, D.O. Tetap Jadi Member EXO

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 18 Oktober 2023
Hengkang dari SM Entertainment, D.O. Tetap Jadi Member EXO
D.O. akan tetap menjadi anggota EXO bersama 8 orang lainnya. (Foto: X/WeareoneEXO)

SETELAH lebih dari satu dekade, D.O. akhirnya berpisah dengan SM Entertainment. Idola K-Pop pelantun single I Do itu kini akan bergabung dengan agensi baru besutan manajernya. Meski begitu, D.O. akan tetap jadi member dari EXO.

Dilansir Allkpop, kabar ini pertama kali berembus pada Rabu (18/10) sore. Kala itu, pihak siaran JTBC menyebut bahwa D.O. akan melanjutkan aktivitasnya sebagai penyanyi solo bersama sebuah agensi baru.

Perusahaan ini dibentuk oleh seorang mantan pegawai SM Entertainment sekaligus manajer yang telah mendampingi D.O. sejak debut, yaitu Nam Kyung-soo. D.O. juga disebut selalu dekat dengan manajernya dan kerap meminta saran terkait karier.

Baca juga:

Jimin BTS Jadi Orang Asia Pertama yang Tampil di Kampanye Koleksi Spring 2024 Dior

Agensi baru ini akan menaungi seluruh aktivitas solo D.O. di industri hiburan. (Foto: X/WeareoneEXO)

Tak menunggu lama, berita ini pun langsung dikonfirmasi oleh SM Entertainment pada hari yang sama. Perwakilan agensi itu mengiyakan soal hengkangnya penyanyi bernama lengkap Do Kyung-soo itu. Hal ini sejalan dengan habisnya masa kontrak kerja D.O. pada awal November 2023.

"Setelah berdiskusi dengan D.O., kami memutuskan bahwa seluruh promosinya bersama EXO akan diatur oleh SM Entertainment. Lalu, aktivitas solo dan aktingnya akan ditangani oleh perusahaan baru itu," jelas agensi berlogo merah muda tersebut.

Secara detail, agensi baru ini dibentuk secara bersama-sama oleh D.O. dan manajernya serta diberi nama SooSoo Entertainment. Selama di SM, Manajer Nam juga menjabat sebagai kepala manajemen. Sejumlah pihak menyebut bahwa manajer ini terkenal di kalangan EXO-L (penggemar EXO).

Baca juga:

Baekhyun EXO akan Muncul Bareng HEARTSTEEL Ramaikan Worlds 2023

.D.O. baru saja merilis mini album keduanya yang berjudul 'Expectation' pada September 2023. (Foto: X/WeareoneEXO)

Di sisi lain, D.O. pertama kali debut sebagai idola K-Pop pada April 2012 bersama EXO. Saat itu, grup tersebut merilis album bertajuk MAMA. Sebelum debut, penyanyi kelahiran Januari 1993 ini juga sempat menjalani masa pelatihan selama dua tahun bersama SM Entertainment.

Lalu, pada Juli 2021, D.O. pun memulai karier solonya lewat album debut berjudul Empathy. Mini album ini berisikan total delapan lagu dengan title track Rose.

Selain sebagai penyanyi, D.O. juga aktif di industri hiburan Negeri Ginseng dengan membintangi sejumlah film dan drama. Beberapa di antaranya adalah 100 Days My Prince, Bad Prosecutor, dan The Moon. (mcl)

Baca juga:

Chanyeol dan Sehun EXO Gabung Agensi Baru?

#K-Pop #KPop #Kpop Idol #EXO
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan