Hengkang dari Juventus, Ini Calon Klub Baru Paulo Dybala Musim Depan

Soffi Amira PutriSoffi Amira Putri - Kamis, 24 Maret 2022
Hengkang dari Juventus, Ini Calon Klub Baru Paulo Dybala Musim Depan
Paulo Dybala dikabarkan hengkang dari Juventus musim depan. Foto: Juventus.com

MerahPutih.com - Paulo Dybala dikabarkan bakal hengkang dari Juventus pada akhir musim nanti. Lalu, klub mana yang akan jadi pelabuhan selanjutnya?

Dilansir BolaSkor.com, negosiasi perpanjangan kontrak Dybala kini telah resmi dihentikan. Kepastian tersebut diketahui dari pertemuan pamungkas, Senin (21/3) lalu.

Masalah gaji diyakini menjadi alasan utama batalnya perpanjangan kontrak Dybala. Juventus pun diketahui enggan memenuhi permintaan sang penyerang berusia 28 tahun tersebut.

Baca juga:

Mantan Bek Juventus Kaget dengan Budaya Cium Tangan di Indonesia

Artinya, Dybala akan meninggalkan Juventus setelah tujuh tahun mengabdi. Bianconeri dipastikan tak bisa memperoleh keuntungan meski memboyongnya dari Palermo dengan biaya mencapai 40 juta euro.

Situasi terbaru Dybala tentu mendapat perhatian khusus sejumlah klub besar Eropa. Mereka pasti tidak mau melewatkan kesempatan mendapatkan pemain berkualitas secara gratis. Setidaknya, ada enam klub yang berpeluang menggunakan jasa Dybala musim depan. Berikut ini rinciannya:

1. Inter Milan

Inter Milan siap penuhi permintaan gaji Dybala
Inter Milan siap penuhi permintaan gaji Dybala. Foto: Juventus.com

Inter berada di baris terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Dybala. Nerazzurri memang membutuhkan tenaga baru untuk menambah daya dobrak lini depannya. Inter disebut siap memenuhi permintaan gaji yang diminta Dybala. Kehadiran sosok Beppe Marotta sebagai CEO Nerazzurri juga akan memudahkan proses negosiasi.

Marotta memang salah satu sosok penting dari kesuksesan Juventus memboyong Dybala, tujuh tahun silam. Keduanya tentu memiliki hubungan yang cukup baik.

2. Tottenham Hotspur

Tottenham akan menjadi pesaing utama Inter untuk mendapatkan Dybala. The Lilywhites menjadikan sosok Antonio Conte sebagai modal untuk mewujudkan hal ini. Menariknya, Tottenham pernah mencoba mendatangkan Dybala saat Mauricio Pochettino masih duduk di kursi manajer. Itu artinya kedua pihak sudah pernah menjalin komunikasi.

Namun peluang Tottenham mendapatkan Dybala sangat bergantung dengan posisi mereka di klasemen akhir Premier League 2021-2022. Jika gagal menembus empat besar, kecil kemungkinan sang buruan mau pindah ke London Utara.

3. Barcelona

Barcelona dirumorkan mengincar Dybala
Barcelona dirumorkan mengincar Dybala. Foto: Juventus.com

Barcelona diyakini akan ikut serta dalam perburuan Dybala. Pemain berusia 28 tahun itu bisa menjadi solusi hemat untuk memperkuat lini depan Blaugrana. Sebenarnya, Barcelona menjadikan Erling Haaland sebagai target utama. Namun persaingan untuk mendapatkan bomber milik Borussia Dortmund itu sangat ketat.

Bukan tidak mungkin Barcelona akhirnya mengalihkan target kepada Dybala. Apalagi gaya main yang bersangkutan sangat mirip dengan mantan pujaan publik Camp Nou, Lionel Messi.

Baca juga:

FC Barcelona Ikut Kompetisi Esports League of Legends

4. Atletico Madrid

Barcelona bukan satu-satunya klub Spanyol yang mengejar Dybala. Atletico Madrid juga tertarik menggunakan jasanya. Atletico memang butuh tambahan penyerang baru musim panas mendatang. Hal itu tak lepas dengan berakhirnya kontrak Luis Suarez.

Sang pelatih, Diego Simeone disebut sebagai penggemar berat Dybala. Latar belakang keduanya yang sama-sama berasal dari Argentina menjadi nilai tambah untuk mewujudkan transfer ini.

5. PSG

Dybala bakal berduet dengan Messi jika ke PSG
Dybala bakal berduet dengan Messi jika ke PSG. Foto: Juventus.com

Dalam dua musim terakhir, Paris Saint-Germain (PSG) dikenal hobi mengumpulkan pemain bintang gratisan. Bukan tidak mungkin Dybala memperpanjang daftar tersebut. Revolusi besar-besaran memang berpeluang terjadi di lini depan PSG musim depan. Angel Di Maria dan Kylian Mbappe hampir pasti pergi.

Sementara masa depan Neymar juga masih tanda tanya. Hanya Lionel Messi yang hampir pasti tetap bertahan di PSG. Menduetkan dua bomber Argentina tentu merupakan sebuah ide yang menarik. Tawaran gaji besar harusnya membuat Dybala sulit menolak.

6. Liverpool

Liverpool muncul sebagai kuda hitam dalam perburuan Dybala. Manuver The Reds akan sangat bergantung dengan masa depan Mohamed Salah dan Sadio Mane. Salah dan Mane memang dirumorkan bisa meninggalkan Liverpool musim panas nanti. Keduanya menarik minat klub-klub besar seperti Real Madrid.

Andai salah satu dari keduanya pergi, Liverpool diyakini serius mengejar Dybala. Memperkuat salah satu tim terbaik Premier League menjadi modal mereka untuk menggoda sang pemain. (*)

Baca juga:

'Final Dini' Liga Champions dan Peluang Bayern Patahkan Dominasi Inggris-Spanyol

#Olahraga #Sepak Bola #Paulo Dybala
Bagikan
Bagikan