Hendropriyono Tak Mau Cawapres Jokowi Kakek-Kakek Ketua Umum PKPI AM Hendropriyono (tengah) didampingi kader partainya usai menghadiri pembacaan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di Jakarta, Rabu (11/4). ANTARA FOTO/ Wibowo Armando

Merahputih.com - Ketua Umum PKPI AM Hendropriyono berharap wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 dari kalangan anak muda.

Menurutnya, anak muda layak mendampingi Jokowi dalam membantu tugas-tugas yang semakin berat ke depannya.

"Masa kakek-kakek? Yang muda aja. Kalau sudah jadi pasien istirahat aja, suruh aja yang muda aja," kata Hendropriyono saat ditemui di Kantor KPU RI Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (13/4).

Terkait hal itu, mantan Kepala BIN itu mengaku PKPI sendiri belum menyodorkan siapa yang layak menduduki posisi tersebut.

Rakornas PKPI di Sekretariat DPN di Cut Meutia Jakarta. (Dok./Istimewa/PKPI)

"Saya kan sudah pamit tadi di depan KPU/ Bawaslu. Nanti tinggal di partai saya lempar untuk KLB. Nanti tanya aja rekomendasi siapa yang jadi cawapresnya," ujar Hendro.

Pria yang bergelar profesor Intelejen itu menjelaskan, harapannya tersebut bukan berarti membedakan antara yang muda dan yang tua. Tetapi lebih kepada melihat beban dan tugas bangsa ini ke depan.

"Ini bukan dikotomi tua, muda ya, tapi kalau yang muda itu masih kuat ga pernah lupa-lupa, saya kan udah lupa-lupa," tukasnya. (Fdi)

Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH