Hendra Setiawan Mundur dari Pelatnas

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 14 November 2016
Hendra Setiawan Mundur dari Pelatnas
Hendra Setiawan (PP PBSI)

MerahPutih Raket - Pemain ganda putra dan peraih medali emas Olimpiade 2008 di Beijing Hendra Setiawan membuat pengumuman yang mengejutkan. Mantan pasangan Markis Kido itu memutuskan mundur dari Pelatnas PBSI di Cipayung. 

Hendra resmi tak lagi bergabung di Cipayung mulai 1 Desember 2016, mendatang. Hendra berencana untuk berkarier sebagai pebulutangkis profesional.

“Sudah waktunya bagi saya untuk berkarir di dunia bulutangkis profesional. Saya berharap pada adik-adik saya di pelatnas untuk bisa berlatih  lebih baik lagi supaya regenerasi di sektor Ganda Putra bisa berjalan dengan maksimal dan banyak pemain-pemain muda kita berprestasi lebih baik lagi kedepannya,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (14/11).

Hendra yang pertama bergabung dengan Pelatnas PBSI tahun 2002 terakhir kali berpasangan dengan Mohammad Ahsan. Ia menepis kabar alasannya keluar dari Pelatnas karena ketidakcocokan dengan Ahsan. 

“Selama berpasangan dengan Ahsan saya cukup puas. Saya bisa dapat gelar juara di turnamen All England, Asian Games, Juara Dunia dua kali, cuma mungkin pas Olimpiade yang gagal. Not bad lah buat saya,” ujar Hendra.

“Apalagi saat awal berpasangan dengan Ahsan, saya nggak nyangka juga bakal bisa sebanyak itu pencapaiannya. Tapi memang dari awal sudah ada keyakinan untuk bisa tampil bagus dengan Ahsan. Awalnya saya mengira butuh waktu berapa lama dulu untuk penyesuaian, tapi ternyata nggak lama, sudah langsung juara superseries, juara dunia dan lainnya,” ujar ayah beranak dua ini.

Sepanjang kariernya Hendra sudah pernah menyabet tiga gelar juara dunia, dua kali juara Asian Games, dan juara Olimpiade pada tahun 2008 di Beijing bersama Markis Kido.

Setelah hengkang dari Pelatnas, Hendra belum memutuskan dengan siapa akan berpasangan. Namun Hendra memastikan masih akan terjun di lapangan secara profesional hingga dua tahun mendatang. (Luh)

BACA JUGA:

  1. Chico Puas Meski Hanya Raih Perak
  2. Bonus Peraih Medali Olimpiade dan Paralimpik Cair Minggu Depan
  3. Tontowi/Liliyana Terima Bonus 1 Unit Apartemen
  4. Ketum PBSI Berikan Bonus Tambahan Kepada Tim Owi dan Butet
  5. Dapat Bonus Lima Miliar Ini Rencana Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

 

 

#Hendra Setiawan #Bulutangkis Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan