Hendra/Ahsan Maju ke Delapan Besar

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 29 September 2016
Hendra/Ahsan Maju ke Delapan Besar
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto PP PBSI)

MerahPutih Raket - Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akhirnya melaju ke babak perempat final Korea Open Super Series 2016 setelah melewati laga tiga game. Kemenangan diraih Hendra/Ahsan atas Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan), dengan skor 18-21, 21-14, 21-15.

Di game pertama, Hendra/Ahsan memang sudah kecolongan start saat tertinggal 0-4 dari Lee/Lee. Pasangan Taiwan yang tak diunggulkan ini semakin percaya diri ketika mampu terus mengungguli Hendra/Ahsan hingga 12-6 dan akhirnya mengamankan game pertama.

Pada game kedua, Hendra/Ahsan mulai bermain lebih agresif dengan unggul di permainan depan. Perubahan strategi ini membuahkan hasil, Hendra/Ahsan unggul 17-11. Di game penentuan, Hendra/Ahsan yang sudah unggul 7-4, malah balik tertinggal 10-12. Saat kedudukan imbang 15-15, Hendra/Ahsan tak memberi kesempatan pada Lee/Lee dan mereka meraih enam poin berturut-turut menuju kemenangan. 

“Pasangan Taiwan ini punya kecepatan dan kekuatan, di game pertama kami memang tertekan duluan. Di game selanjutnya, kami coba atur penempatan bola dan banyak bermain di depan net,” kata Hendra yang dihubungi di Seoul.

“Setelah kedudukan 15-15 itu, kami paksa lawan untuk bermain keras terus. Sepertinya mereka tidak siap,” ungkapnya kepada Badmintonindonesia.org.

Hendra/Ahsan akan bertemu pasangan asal Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, di perebutan tiket semifinal. Babak perempat final Korea Open Super Series 2016 akan dilangsungkan besok, Jumat (30/9).

“Kami akan mencoba untuk lebih banyak adu di permainan net dan pokoknya bermain yang terbaik saja dulu,” tutur Hendra ketika ditanya soal strategi di perempat final.

BACA JUGA:

  1. Hendra/Ahsan Lolos Hadangan Adam Hall/Peter Mills
  2. Hendra/Ahsan Menangi Partai Pertama
  3. 13 Penghuni Pelatnas Tanda Tangani Kontrak Individu
  4. Greysia/Nitya Waspadai Ganda Hong Kong
  5. Tontowi/Liliyana Terima Bonus 1 Unit Apartemen

 

#Bulutangkis Indonesia #Korea Open Super Series 2016 #Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan