Hendra/Ahsan Lolos Hadangan Adam Hall/Peter Mills

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 28 September 2016
Hendra/Ahsan Lolos Hadangan Adam Hall/Peter Mills
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan usai menundukkan Mads Pieler Kolding/Mads Conrad-Petersen dengan skor 21-18, 21-13 di final Piala Thomas di Kunshan, Minggu (22/5). (Foto PP PBSI)

MerahPutih Raket - Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meraih kemenangan pertama di kejuaraan Korea Open Super Series 2016, dengan menaklukkan pasangan gado-gado dari Skotlandia/Inggris, Adam Hall/Peter Mills, dengan dua game langsung, 21-16, 21-14. 

Di game awal, Hedra/Ahsan bermain cukup baik, mereka terus unggul di perolehan angka. Namun pada kedudukan 10-5, Hendra/Ahsan bermain dibawah tekanan saat lawan berhasil menyusul poin bahkan balik memimpin dengan kedudukan 11-10. 

Tak ingin larut dalam tekanan, Hendra/Ahsan kemudian bangkit dan kembali menjauh meninggalkan Hall/Mills hingga 17-11. 

Pada game kedua, Hendra/Ahsan sudah mulai ‘panas’, mereka juga dapat membaca permainan lawan. Pasangan Juara Dunia 2013 dan 2015 ini tak terbendung di game kedua sampai unggul 11-3. Hall/Mills yang sudah ketinggalan terlalu jauh, tampaknya sulit untuk mengimbangi permainan Hendra/Ahsan. 

Pada babak kedua, Hendra/Ahsan sudah ditunggu wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang. Pasangan ini melaju ke babak kedua setelah menaklukkan Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel (Jerman), dengan pertarungan rubber game, 19-21, 21-14, 21-19. 

Di turnamen ini, Indonesia hanya mengirim lima wakil yaitu Hendra/Ahsan (ganda putra), Sony Dwi Kuncoro & Yehezkiel Fritz Mainaky (tunggal putra), Lyanny Alessandra Mainaky (tunggal putri) dan Yehezkiel Fritz Mainaky/ Lyanny Alessandra Mainaky (ganda campuran). 

Sony dikalahkan oleh Jan O Jorgensen (Denmark), dengan skor 21-23, 13-21. Lyanny juga belum berhasil mengatasi Sayaka Sato (Jepang), dan kalah straight game dengan skor 12-21, 6-21. 

Hendra/Ahsan dijadwalkan bertanding di babak kedua Korea Open Super Series 2016 pada esok hari (28/9) di stadion Seong-nam Indoor Stadium, Seoul, pukul 16.40 waktu setempat.

BACA JUGA:

  1. Hendra/Ahsan Menangi Partai Pertama
  2. 13 Penghuni Pelatnas Tanda Tangani Kontrak Individu
  3. Greysia/Nitya Waspadai Ganda Hong Kong
  4. Tontowi/Liliyana Terima Bonus 1 Unit Apartemen
  5. Jelang Pertandingan, Fisik Atlet Terus Dijaga
#Korea Open Super Series 2016 #Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan