Bulutangkis

Hendra/Ahsan Bidik 15 Turnamen Demi Lolos ke Olimpiade 2020

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 05 Januari 2019
Hendra/Ahsan Bidik 15 Turnamen Demi Lolos ke Olimpiade 2020
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanMohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: PB Djarum

MerahPutih.com - Pebulutangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan membidik 15 turnamen sepanjang 2019 demi lolos Olimpiade setelah bekerjasama dengan sponsor baru.

"Kurang lebih kami butuh 15 turnamen. Tapi, kami belum perkirakan turnamen mana saja yang akan kami ikuti. Kami akan ikut turnamen secara mandiri sambil cari sponsor," kata Hendra seperti dilansir Antara, Sabtu (5/1)

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: PBSI )

Hendra mengaku telah meninggalkan pemusatan latihan nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bersama pasangannya Mohammad Ahsan sejak awal Januari 2019.

Dalam akun instagram pribadi Hendra, pasangan atlet Juara Dunia 2013 dan 2015 itu mengunggah video singkat tentang kerja sama dengan sponsor baru produsen peralatan olahraga asal Jepang.

Unggahan itu menandai perjalanan karir pasangan Hendra/Ahsan sebagai pemain profesional yang akan mengatur sekaligus membiayai keikutsertaan dalam setiap turnamen yang mereka ikuti.

Meskipun bukan lagi menjadi atlet-atlet pelatnas, pasangan Hendra/Ahsan masih dipersilakan untuk berlatih bersama tim ganda putra pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dikalahkan Chai Biao/Hong Wei 15-21, 17-21, di grup D Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Sabtu (13/8). (Foto Yves Lacroix/Badminton Photo)

"Betul, kami masih akan berlatih di Cipayung. Tapi, kami akan atur juga bersama klub karena klub juga meminta kami berlatih di sana," kata atlet asal klub Jaya Raya Jakarta itu.

Pada pekan pertama Januari 2019, Hendra mengaku telah mengikuti pertandingan liga bulu tangkis di India sebagai ajang pembuka perjalanan karir mereka sebagai pasangan pemain bulu tangkis profesional. (*)

#Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan #PBSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan