Hendak Wawancarai Anies, Wartawati Ini Justru Kecopetan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat diwawancarai sejumlah wartawan (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Kawasan wisata Taman Ismail Marzuki (TIM) di wilayah Menteng, Jakarta Pusat rupanya jadi ladang pelaku kejahatan melakukan aksinya. Mereka seperti mengincar pengunjung wanita sebagai target.

Yang teranyar adalah kejadian pencopetan yang menimpa sorang perempuan bernama Diah (24). Ia menjadi korban pencopetan, Sabtu (10/11) malam.

Diah yang kebetulan seorang wartawati ini terpaksa harus merelakan handpone IPhone 7 miliknya akibat ulah sang copet.

"Iya, kasus ini sudah saya laporin ke Polsek Menteng," kata Diah di Jakarta, Minggu (11/10).

Diah menceritakan, saat itu dia tengah meliput kegiatan Gubernur DKI Anies Baswedan. Orang nomor 1 di DKI itu tengah diundang acara revitalisasi Taman Ismail Marzuki dalam rangka HUt TIM ke 50.

Ilustrasi (MP/Alfi Rahmadhani)

Saat akan mewawancarai Anies, ia kaget karena kantong tas yang dibawanya sudah terbuka. "Tahu-tahu kantong tas terbuka, handphone engga ada," kata wartawati yang biasa meliput di Balai Kota DKI ini.

Diah lantas shock dan kaget. Dia hanya bisa terdiam seraya tak tahu harus berbuat apa. Yang makin membuat Diah semakin kecewa adalah nomor sandi handpone IPhone tak diingatnya. Apalagi, handponenya tak lagi aktif.

"Masalahnya HP langsung offline, bisa dilacak lagi kalau udah nyala hpnya," sesal Diah.

Lantas, atas bantuan salah satu bantuan sang teman, Diah melaporkan hal ini ke Polsek Menteng. Ia ingin agar kasus ini diusut tuntas.

"Saya sudah lapor ke Polsek Menteng dan langsung diterima dengan no LP 1178/B/XI/2018/Sek Menteng," papar Diah seraya berharap agar kasus ini segera diusut. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH