Hendak Disembelih, Sapi Mengamuk Lalu Masuk Terminal Bus

Thomas KukuhThomas Kukuh - Sabtu, 02 September 2017
Hendak Disembelih, Sapi Mengamuk Lalu Masuk Terminal Bus
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

MerahPutih.com - Lagi-lagi ada kejadian unik dalam penyembelihan hewan kurban dalam hari raya Idul Adha tahun ini. Setelah ada sapi masuk ke sumur saat hendak disembelih, kali ini ada seekor sapi yang masuk ke area terminal saat hendak dikurbankan, Sabtu (2/9).

Kejadian tersebut terjadi di Desa Bungurasih, Sidoarjo, Jawa Timur. Sapi berukuran besar itu tiba-tiba mengamuk lalu lari ke area Terminal Purabaya, Surabaya. Sapi tersebut menyeruduk dan membuat panik warga serta penumpang bus di terminal itu.

Butuh waktu sekitar satu jam hingga akhirnya sapi itu bisa dijinakkan dan disembelih di sekitar terminal saat itu juga.

Ketua RW I Desa Bungurasih Irwan Hamonangan menjelaskan kejadian bermula saat seorang panitia kurban bersiap menggiring sapi ke mushalla untuk disembelih. Namun, lanjut dia, sapi secara tiba-tiba mengamuk dan menyerang salah seorang panitia kurban.

“Sapi ini agak aneh dan lain daripada yang lain. Akhirnya salah satu panitia, yakni Siun, tidak kuat menarik dan diserang. Hal itu karena tali tidak terikat di hidung sapi dan hanya diikat di leher," kata pria berusia 45 tahun itu.

Menurutnya, karena hanya diikat di leher, itu membuat kekuatan sapi besar dibandingkan dengan jika diikat di hidung. Sapi tersebut lepas dan lari ke area terminal. Panitia yang panik dibantu warga sekitar mengejar sapi itu.

Walau sempat menyeruduk dan membuat panik warga serta penumpang di terminal. (*)

Sumber: Antara

#Sapi Kurban #Idul Adha
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan